Pariwisata

Dua Dari Tiga Pelaku Curanmor Tewas Dipukuli Massa di Tuasan

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Gara-gara kepergok warga mencuri sepedamotor yang terparkir di halaman Masjid Al Ridho Jalan Tuasan Gang Rukun, Kelurahan Siderejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Jumat (26/7/2019) malam.

Dua dari tiga diduga pelaku Pencurian kendaraan bermotor ( Curanmor) meregang nyawa setelah dihajar massa. Sedangkan seorang pelaku lainnya yang belum diketahui identitasnya berhasil kabur dari kejaran warga.

Dalam kondisi wajah penuh luka berlumuran darah, jasad kedua pelaku yang juga belum diketahui identitasnya tersebut dievakuasi petugas ke RS Bhayangkara guna dilakukan visum, sekaligus menunggu kedatangan pihak keluarganya.

Informasinya, sebelum tewas, kedua pelaku yang kabarnya tinggal di Pasar 6 Tembung, Kab.Deliserdang, Provinsi Sumut tersebut, berboncengan mengendarai sepedamotor melintas di Jalan Tuasan, Medan.

BACA JUGA :   Plt Bupati : Kami dari Pemkab akan terus Mendukung Kegiatan Kejaksaan

Saat melintas di depan Masjid Al Ridho, kedua pemuda tersebut melihat sepedamotor Honda CBR BK 3612 AGW milik Agung warga Jalan Tuasan Medan yang terparkir di halaman masjid tersebut.

Melihat itu, kedua pemuda tersebut menghentikan laju kendaraannya. Setelah itu, keduanya masuk ke halaman masjid dan langsung mendekati sepedamotor korban yang tengah terparkir.

Namun naas, saat mau membawa kabur sepedamotor milik korban, aksi keduanya pun dilihat seorang warga sekitar yang langsung meneriakinya maling hingga mengundang warga lainnya yang beramai – ramai datang ke lokasi menangkap kedua pelaku tersebut.

BACA JUGA :   Bupati Labuhanbatu Antarkan Jenazah Kepala Bappeda ke Persemayaman Terakhir
Advertisement

Melihat kedatangan warga, kedua pelaku yang tak ingin ditangkap massa. Selanjutnya kabur menaiki atap rumah warga dan berlari hingga sampai ke Jalan Tangkul 1 Gang Watas, Kelurahan Siderejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung.

Melihat itu, warga lalu mengejar keduanya dengan cara mengengepung lokasi. Merasa terkepung, kedua pelaku yang masih di atas atap rumah warga, akhirnya menyerahkan diri dan turun dari atap rumah warga.

Tak pelak, warga yang geram dengan aksi kedua pelaku, lalu memukulinya hingga sampai keduanya tewas dilokasi. Mengetahui kedua pelaku tewas, warga kemudian menghubungi pihak Kepolisian Polsek Percut Seituan yang mendapat informasi turun kelokasi guna melakukan olah tempat kejadian perkara. ( TKP ).

BACA JUGA :   Muspika Percut Seituan Gusur Puluhan Lapak PKL Pasar Gambir, Ini Alasannya

Usai melakukan olah TKP, petugas kemudian mengevakuasi jasad kedua pelaku ke RS Bhayangkara guna dilakukan visum sekaligus menunggu kedatangan pihak keluarga keduanya. Sementara itu, Panit Reskrim Polsek Percut Seituan, Ipda Supriadi yang dikonfirmasi di lokasi kejadian membenarkan kedua maling ditangkap dan dihamiki warga hingga tewas.

“Saat ini, kita masih mencari indentitas kedua pelaku. Sedangkan korban  sudah membuat laporan resminya,”ujar Supriadi.( srw)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: