PariwisataPolhukam

Dorrrr ! Kaki Dua Gembong Curanmor yang Sudah Beraksi 30 Kali Ditembak Polisi

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Tim Pegasus Unit Reskrim Polsek Medan Baru menembak bagian kaki milik 2 gembong Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang telah 30 kali beraksi melakukan pencurian di kota Medan.

Kedua tersangka yang diamankan yakni DFL,27, warga Kecamatan Medan Helvetia yang merupakan resedivis dalam kasus yang sama dan rekannya RA,37, warga Kecamatan Medan Polonia.

Dalam penangkapan terhadap kedua gembong Curanmor ini, Petugas Unit Reskrim Polsek Medan Baru terpaksa menembak kedua kaki tersangka lantaran melawan saat dilakukan pengembangan.

BACA JUGA :   Sengketa Lahan, 2 Laki-laki Tewas Bersimbah Darah di Kebun Sawit PT SAB

“Keduanya merupakan komplotan spesialis Curanmor. Pelaku ditangkap berawal dari laporan korban, Yulia Tri Aditya yang kehilangan 2 unit sepedamotor dari teras rumahnya,” ungkap Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah Tobing, Senin (22/7/2019).

Dua unit sepedamotor korban yang dibawa kabur kedua pelaku diantaranya Honda Beat BK 6058 AHY dan BK 6576 AGF. Keduanya hilang dari rumah korban yang berada di Jalan M Idris, Medan Petisah pada Sabtu 22 Juni 2019 lalu.

Advertisement

“Saat itu korban melihat pintu pagarnya telah terbuka. Hal itu dilaporkan dan petugas melakukan penyelidikan lalu menangkap pelaku Dema di Jalan Bakti Luhur Medan,” ujarnya.

BACA JUGA :   Simak Pesan Bupati Labura saat Pelaksanaan Sholat Id

Dari tangan pelaku DFL disita satu unit sepeda motor, kunci perusak gembok, dan kunci T. Pelaku mengaku melakukan aksinya bersama rekannya RA.

” Tersangka R ditangkap di Jalan Glugur Rimbun, Kutalimbaru. Dari pelaku disita barang bukti 3 unit sepedamotor,” beber Martuasah.

Saat dilakukan pengembangan untuk mencari barang bukti lainnya, kedua tersangka ini melakukan perlawanan. Lalu Polisi pun memberikan tembakan peringatan. Namun tidak diindahkan pelaku yang akhirnya dilakukan tindakan tegas terukur diarahkan di kedua kaki para tersangka.

BACA JUGA :   Markas Komplotan Beca Hantu di Lahan Garapan Digerebek, Kapolsek Medan Area : Bosnya Kita Tembak

Usai ditembak kedua tersangka ini kemudian diboyong ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk menjalani perawatan atas luka tembaknya.

Saat ini petugas masih melakukan pengembangan terkait kasus Curanmor yang dilakukan keduanya. Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana.(srw)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: