PariwisataPolhukam

200 Personil Gabungan Dikerahkan Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Medan

MEDAN | MIMBAR RAKYAT.ID – Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK, MSi memimpin apel patroli gabungan skala besar di Lapangan Merdeka Halan Bukit Barisan Medan, Minggu (21/7/2019 ) dini hari.

Apel gabungan yang mengerahkan kekuatan sebanyak 200 orang terdiri dari personel Brimobdasu dan Polrestabes Medan ini juga turut dihadiri Kabag Ops Polrestabes Medan AKBP Romadhoni Sutardjo,SIK, para Kasat serta Kapolsek Jajaran Polrestabes Orang.

BACA JUGA :   Reskrim Kualuh Hulu Tangkap Pelaku Penganiayaan

“Apel malam ini adalah kegiatan rutin yang kami lakukan, dimana aktivitas masyarakat meninggkat pada malam hari libur. Disini kami hadir di tengah masyarakat untuk memberikan rasa aman,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto sambil menjelaskan langkah – langkah yang dilakukan dengan cara patroli
dialogis, mengunjungi tempat rawan narkoba dan melakukan razia yang bersifat stasioner.

Advertisement
BACA JUGA :   Gagal Nyabu, Warga Sei Sentosa Keburu Ditangkap Polisi

Kegiatan ini rutin dilakukan di seluruh Polsek jajaran Polrestabes Medan.

Ada beberapa kegiatan yang perlu diantisipasi masih dikatakannya, yaitu genk motor dan balapan liar yang meresahkan masyarakat. Selain itu Pencurian dengan pemberatan (Curat), Pencurian dengan kekerasan (Curas) dan Pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), serta penyalagunaan narkoba.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar dan kasus banyak yang terungkap,” ucapnya.

Dijelaskan Kombes Dadang, cara bertindak dengan langkah yang humanis yaitu berhenti di satu titik langsung berinteraksi dengan masyarakat. Sapa masyarakat dengan senyum sehingga kehadiran ini benar menenangkan masyarakat. Semoga apa yang kita lakukan berdampak bagi kenyamanan dan kepercayaan masyarakat. Laksanakan tugas dengan baik dan semoga menjadi ibadah. (Srw)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: