DaerahOlahraga

Turnamen Gasing, Andi Suhaimi : Perlu Kita Lestarikan Kembali

LABUHANBATU | MIMBARRAKYAT.ID – Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi menyaksikan turnament gasing cimar berseri di Desa Cinta Makmur, Kecamatan Panai Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Minggu (20/9/2020) kemarin.

Sebagaimana diketahui, salah satu permainan tradisional yang hampir dilupakan ini digelar untuk meningkatkan gairah masyarakat. Maka dari itu, warga Desa Cinta Makmur menggelar open Gasing Cimar Berseri memperebutkan tropi kepala desa setempat.

Peserta yang mengikuti turnamen permainan tradisional tersebut sebanyak 32 Tim dari berbagai daerah termasuk Panipahan dan tim dari Rokan Hilir Provinsi Riau.

Pada kesempatan itu, Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, menerima cendera mata dari Panitia Open Gasing Cimar Berseri berupa Gasing Besar yang diserahkan langsung Kepala Desa Cinta Makmur.

Advertisement

Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe menyampaikan, permainan gasing ini adalah permainan jaman dahulu yang sekarang ini jarang dimainkan. “Untuk itu permainan ini perlu kita lestarikan kembali,” jelas Bupati.

Andi Suhaimi Dalimunthe juga menyebutkan. permainan ini dapat menjaga kebersamaan dan silahturahmi, juga sebagai hiburan bagi masyarakat.

Turnamen ini juga turut dihadiri Anggota DPRD Labuhanbatu Mbelin Juahta Tarigan, Pimpinan OPD Labuhanbatu, Camat Panai Hulu, Kepala Desa Cinta Makmur Ego Wiharno, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ketua Panitia Patianto, Kader PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Panai Hulu, Abpednas Kecamatan Panai Hulu, serta tamu undangan. (P Nababan/Rudy Wijaya)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button