Olahraga

Melatih Mental, Babinsa Sidorejo : Turnamen Sepak Bola Usia Dini Perlu Digalakkan

PPU | MIMBARRAKYAT.ID- Babinsa Koramil 0913-01 Penajam Desa Sidorejo, Serda Djatmiko menghadiri kegiatan pembukaan Turnamen Sepak Bola anak usia dini dengan tema Tunas Harapan Sidorejo Cup 2019 Ke-1 di Lapangan Desa Sidorejo Kecamatam Penajam Kab. Penajam Paser Utara (PPU),  Minggu (21/7/2019).

Babinsa Koramil 0913-01 Penajam Desa Sidorejo, Serda Djatmiko mengatakan tujuan turnamen ini untuk mengembangkan bakat dan minat generasi muda di PPU mengembangkan jiwa sportifitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggung jawab serta mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar berolahraga dan menumbuhkan nasonalisme dan patriotisme.

BACA JUGA :   Puluhan Warga Kelurahan Lembo Antusias Ikut Senam Ahad Sehat

Dirinya berharap agar turnamen sepak bola untuk usia dini perlu digalakkan, untuk melatih mental anak-anak agar memiliki jam terbang tinggi. “Saya berharap kegiatan ini  tidak berhenti mengadakan turnamen saja. Tapi juga menggelar liga untuk anak-anak. Agar mereka bisa menambah pengalaman bertanding. Agar kelak mereka menjadi pesepak bola yang tangguh dan bermental baja,” katanya.

Advertisement
BACA JUGA :   All Star Labuhanbatu Raih Juara Keempat Turnamen Medan City Cup

Yang berhasil keluar juara agar tidak memiliki jiwa yang angkuh dan menganggap remeh lawan yang kalah sebab mempertahankan kemenangan jauh lebih sulit dari perjuangan untuk meraih kemenangan”, tutupnya.

Sedangkan Kades Sidorejo dalam kata sambutannya berharap agar ajang ini dapat dijadikan sarana konsolidasi mencari adu bakat dan prestasi para atlet sepak bola di Penajam Paser Utara.

Mengingat cabang olahraga sepak bola merupakan salahsatu cabang olah raga yang sangat digemari masyarakat Penajam Paser Utara mulai dari anak-anak hingga para Manula.

BACA JUGA :   Pererat Soliditas dan Sinergitas, Kapolres Tanjungbalai Gelar Olahraga Bersama TNI dan Pemko Tanjungbalai

“Sehubungan dengan itu saya menghimbau seluruh peserta turnamen agar menumbuhkan bahkan memelihara jiwa sportifitas sehingga menghargai dan mengakui keunggulan lawan juga menyadari dan menerima kekalahan dalam pertandingan“, tambah Kades Sidorejo. ( rill)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: