Olahraga

Ini Cara Prajurit Kodim 0803/Madiun Jaga Kebugaran Tubuhnya

MADIUN | MIMBARRAKYAT.ID – Prajurit Kodim 0803/Madiun melaksanakan pembinaan fisik di tengah aktivitas kedinasan. Badan yang sehat adalah tuntutan setiap personel TNI, untuk memiliki fisik yang prima guna melakukan aktivitas dan tugas pokok sehari-hari, Selasa (23/7/2019).

Guna mempertahankan kesehatan fisik, para anggota Kodim 0803/Madiun bersama Koramil jajaran dan PNS rutin melaksanakan olahraga lari bersama, dalam satu minggu dua kali, yaitu hari Selasa dan Kamis.

BACA JUGA :   Dandim 0406/Mura Resmi Tutup Kejuaraan Pencak Silat Dandim Cup Tahun 2019

Sebelum kegiatan aerobik, terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan personel oleh Pasi Ops Kodim 0803/Madiun Kapten Kav Nanang Choirudin, selaku pengambil apel. Dan dilanjutkan dengan senam peregangan dan pemanasan oleh Bintara Staf Operasi Sertu Ery.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos,disela-sela kegiatan aerobik mengatakan, kegiatan lari aerobik tersebut merupakan salahsatu program pembinaan satuan yang harus dilaksanakan guna membina fisik serta menjaga kondisi badan agar tetap sehat, bugar dan siap untuk melaksanakan tugas-tugas satuan.

Advertisement
BACA JUGA :   Lestarikan Budaya, Yonif R 631/Atg Gelar Sepakbola Api

“Kondisi fisik yang sehat dan prima merupakan syarat wajib yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI. Untuk mencapai semua itu kita harus tetap berlatih fisik salah satunya dengan berolahraga,” kata Dandim Madiun.

“Dengan melaksanakan olahraga secara rutin maka tubuh akan selalu sehat dan juga dapat membantu mengurangi stres,” sambungnya. Sementara itu, Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos, juga menghimbau, kepada seluruh Prajurit Kodim 0803/Madiun untuk mengajak dan menjaga keluarganya untuk senantiasa berolah raga, sehingga kita dan keluarga selalu hidup sehat. (rill)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: