Olahraga

Babinsa Koramil 04/Jebres Latih PBB di SMK Kristen 1 Surakarta

SURAKARTA | MIMBARRAKYAT.ID – Untuk melatih kedisiplinan siswa siswi SMK Kristen 1 Surakarta, Sertu Jhony Dedy Tamonob dan Serda Joko Riyanto yang merupakan Babinsa Kelurahan Tegalharjo Kecamatan Jebres memberikan pelatihan PBB, Senin (4/11/19).

Kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, baik itu kegiatan pribadi maupun kegiatan dalam pendidikan, tanpa kedisiplinan pendidikan yang dilakukan hasilnya tidak akan bisa maksimal.

BACA JUGA :   Akibat Salah, Fans Ini Jadi Mualaf

Guna memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan, siswa-siswi SMK Kristen 1 Surakarta diberikan kegiatan kedisiplinan dan semangat Bela Negara, itulah tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan PBB tersebut.

Pada kegiatan tersebut Sertu Jhony Dedy Tamonob dan Serda Joko Riyanto mengajarkan metode praktek langsung berupa gerakan di tempat yang diikuti oleh siswa siswi SMK Kristen 1 Surakarta. Gerakan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilatihkan terdiri dari lencang kanan, hadap kanan/kiri, balik kanan, penghormatan, sikap istirahat dan periksa kerapihan.

BACA JUGA :   Ditahan Imbang MU, Mourinho Ikut 'Serang' Klopp

Sementara itu para siswa- siswi yang mendapat pelatihan terlihat antusias dalam melaksanakan latihan ini dengan penuh rasa semangat dan senang hati. Semangat para siswa siswi itu membuat Babinsa dan Kepala Sekolah SMK Kristen 1 Surakarta merasa bangga, walaupun cuaca sangat terik mereka tetap semangat dalam menjalankan pelatihan PBB.

BACA JUGA :   DPD AJH Sergai akan Fasilitasi Petinju Berprestasi

Di akhir latihan PBB Kepala Sekolah SMK Kristen 1 Surakarta mengucapkan terimakasih kepada Babinsa yg telah meluangkan waktu untuk membimbing, membentuk dan memberikan materi PBB kepada siswa siswi di sekokahan.(SAR/rill)

Berikan Komentar:

Tags
%d blogger menyukai ini: