DaerahOlahraga

170 Atlet Karate Antara Sekolah Berlaga di Kejuaraan AMPI Cup I

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Padang Lawas menggelar kejuaraan karate antar pelajar se Palas.

Kegiatan berlangsung selama dua hari mulai 29 Ferbuari sampai 1 Maret 2020 dan diikuti sebanyak 170 peserta dari 18 sekolah tingkat SMP dan SMA di Gelanggang Olahraga (GOR) Hamfitnes Sibuhuan, Sabtu (29/2/2020).

“Kejuaraan ini bertujuan melahirkan atlet-atlet karate tingkat pelajar berprestasi menuju pelajar yang berkualitas,” demikian disampaikan Ketua DPD II Partai Golkar Palas H.Ali Sutan Harahap (TSO) diwakili Sekretaris Miftahuddin Harahap secara resmi membuka kegiatan kejuaraan karate antar pelajar AMPI Cup I Tahun 2020.

BACA JUGA :   Kapolsek Torgamba : Waspada Setiap Perkembangan Situasi Kamtibmas

Miftahuddin berharap, melalui event kejuaraan karate ini sebagai ajang meraih prestasi dan dapat menjunjung tinggi sportivitas menuju pemuda berkualitas.

“Dengan adanya kegiatan ini dapat mengurangi kenakalan remaja dari bahaya penyalahgunaan narkoba, sekaligus mengapresiasi AMPI yang terus berkipra dalam mendukung pembinaan pemuda dengan kegiatan positif,” katanya.

Selain itu, Sekretaris Golkar Palas juga berpesan, melalui ajang kejuaraan karate diharapkan melahirkan pemuda yang berkarya dan menjadi pelopor pembangunan ktabupaten Palas.

Ketua DPD AMPI Kabupaten Palas, Mardan Hanafi Hasibuan mengatakan, AMPI Cup ke I 2020 Kejuaraan karate antar pelajar sebagai event membangun kesatuan dan kebersamaan demi kemajuan olahraga karate di Kabupaten Palas.

BACA JUGA :   Akses Jalan Desa Indikator Meningkatkan Perekonomian Warga

Dengan kejuaraan karate ini, lanjut Mardan, dapat membangun kekompakan dan ikatan silaturrahmi sesama pelajar dan pemuda untuk terus berlomba-lomba meraih prestasi sebagai pemuda yang memiliki kualitas dan komitmen sebagai generasi penerus bangsa yang andal dan memiliki skil kemampuan yang menjadi kebanggaan masyarakat dan daerah.

Kata Mardan menambahkan, kejuaraan karate ini juga sebagai ajang pembentukan karakter pemuda yang disiplin dan tangguh yang memiliki kafasitas sebagai atlet karate yang berkualitas dan profesional.

BACA JUGA :   Temukan Kejahatan? Kapolsek Torgamba : Laporkan! Biar Kita Tindak Lajuti

“Saya ucapkan selamat bertanding secara sportif dengan lawan tanding dengan menjaga ketertiban, keamanan serta sportivitas demi kemajuan olahraga karate,” pesan Mardan Hanafi.

Hadir diacara pembukaan kejuaraan karate antar pelajar Ketua HMI Palas Amin Nasution, Ketua PMII Rolin Fadilah Hasibuan, Pengurus DPD Golkar Palas, Waka Polres Palas Kompol Kuto Paruhuman Pulungan, Babinsa 08 Barumun, Kaban Bappeda Palas Hj Yenny Nurlina Siregar. (Ibnu Nasution)

 

 

 

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: