Nasional

Tim Gugus Tugas Covid-19 dan Dinkes Bangka Sosialisasi Pakai Masker di Pasar Belinyu

BANGKA | MIMBARRAKYAT.ID –
Tim Gugus Covid -19 bersama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka melakukan sosialisasi, sekaligus menindak masyarakat yang tidak menggunakan masker yang berada di Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel), Selasa (01/09/2020) kemarin.

Kegiatan yang dipusatkan di Pasar Belinyu dan Pasar lama kemudian di Desa Lumut ini juga turut dihadiri Puskesmas Belinyu, Puskesmas Gunung Muda dan Polsek Belinyu.

“Alhamdulilah, untuk di Pasar Belinyu, keinginan masyarakat untuk menggunakan masker sudah tinggi. Namun untuk pengguna jalan terutama kendaraan roda dua ada yang tidak menggunakan masker, “terang Juru bicara (Jubir) Gugus Tugas Vovid -19 Kabupaten Bangka, Provinsi Babel, Boy Yandra kepada mimbarrakyat.id melalui pesan  Whatshappnya.

Dalam sosialisasi dan penindakan yang tidak mengenakan masker tersebut masih dijelaskannya, setiap ada pengendara yang melintas di sekitar lokasi tidak mengenakan masker dihentikan, kemudian diberikan penjelasan lalu diberikan masker.

“Kita berharap ke depan supaya selalu mengunakan masker saat  keluar dari rumah. Sedangkan jaga jarak di pasar inipun kita lihat sudah bagus dan tempat cuci tangan sudah disediakan di Pasar Belinyu. Untuk di Pasar Lama Belinyu dan Pasar Tradisionil Desa simpang Lumut sudah lumayan bagus, “ujarnya.

Advertisement

“Kita berharap kepada seluruh masyarakat supaya tidak lupa selalu progres Covid -19. Sehingga upaya kita untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19 ini bisa berjalan dengan lancar, “sambungnya.

Sedangkan untuk jumlah pasien positif terkonfirmasi berjumlah 73 orang dan yang dinyatakan sembuh 69 orang. Kemudian terangnya, upaya yang dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tetap terus melakukan penyemprotan disifektan di beberapa titik.

Sedangkan untuk giat sosialisasi dalam pelaksanaan penggunaan masker, Rabu (02/09/2020) akan digelar di Pasar Kecamatan Puding Besar dan pasar Kecamatan Bakam.

Tim yang akan turun adalah Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka dan dari pihak kecamatan, Polsek Puding Besar, Polsek Bakam, serta Puskesmas Puding Besar, Puskesmas Bakam yang didampingi Dinkes Kabupaten Bangka.

“Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan Covid-19, dengan selalu memakai masker, jaga jarak dengan sesamanya dan jangan lupa cuci tangan dengan air mengalir dan jangan lupa meningkatkan perilaku hidup sehat baik keluarga maupun masyarakat, “imbaunya. (Sermon)

Advertisement
Back to top button