Nasional

SK Kepengurusan FPII Halsel Diserahkan, Inilah Arahan Dari Pembinanya

MALUKU UTARA | MIMBARRAKYAT.ID – Pasca melakukan koordinasi dengan pengurus FPII Provinsi Maluku Utara. Pengambil Inisiatif, Sarjan Taib resmi menyerahkan Surat Keputusan ( SK) yang dikeluarkan Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Setwil Maluku Utara, Junaedi Abdul Rasid kepada Pengurus FPII Setwil Halmahera Selatan di Sekertariat Pos Komando Gabungan Lembaga Pers Satu Jiwa, Minggu, (4/8/2019).

Sebelum SK diserahkan, Sarjan yang juga selaku Pembina Forum Pers Independent Indonesia (FPII) mengarahkan semua Insan Pers yang hadir dalam penyerahan itu untuk menyanyikan Lagu kebangsaan Indonesia Raya yang menandakan persatuan dan berdasar pada UUD 1945 dan UU No. 40 Tahun 1999 Tentang Pers menjadi dasar dan panduan Insan Pers.

BACA JUGA :   Balitbang Kemenperin Ciptakan Inovasi Penopang Daya Saing Industri Batik

Dalam pidatonya, Sarjan mengatakan, mempunyai tujuan yang sama seperti berita yang sempat diviralkan di Medsos tentang wartawan abal-abal.

“Kehadiran Forum Pers Independent Indonesia (FPII) di Kabupaten Halmahera Selatan juga mempunyai tujuan besar diantaranya sebagaimana tujuan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maluku Utara membasmi wartawan abal-abal yang ada di Maluku Utara dan Khususnya di Kabupaten Halmahera Selatan (HALSEL), karena dianggap mengganggu kinerja wartawan yang terdaftar di kemenkumham” sebagaimana dilansir beberapa media online dan cetak.

BACA JUGA :   Begini Cara Babinsa Repaking Ikut Terlibat Awasi Dana Desa

“Apa yang disampaikan oleh PWI Maluku Utara terkait banyaknya wartawan abal-abal yang berkeliaran di Bumi Saruma ini, itu juga menjadi tujuan dari pada FPII  dan FPII Akan menindak tegas wartawan yang medianya tidak terdaftar di Kemenkumham dengan memanggil secara baik-baik wartawan bersangkutan demi menghargai hak-hak mereka sebagai warga negara yang mendapatkan perlindungan HAM, dan bukan hanya itu, hadirnya FPII juga akan melindungi wartawan-wartawan yang Legalitas medianya jelas dan terdaftar di Kemenkumham apabila merasa didiskriminasi,” tandasnya.

Terpisah, Ketua Forum Pers Independent Indonesia (FPII) korwil Halsel, Ilham M Mansur mengatakan dalam mengawali kehadiran FPII di Kabupaten Halmahera Selatan ini, FPII akan melakukan silaturahmi kepada Bupati dan seluruh Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) se Kabupaten Halmahera Selatan termasuk TNI /Polri dalam rangka memperkenalkan organisasi FPII serta akan menjalin kerjasama.

BACA JUGA :   BPBD Taliabu Jemput Korban Kecelakaan KM Rivsin

“Kita berharap FPII akan menjadi mitra yang baik dengan pemerintah daerah, TNI/Polri dan seluruh Ormas yang ada di Halsel ini, terutama kepada kumpulan jurnalis di Kabupaten Halmahera Selatan”. Kata Ilham yang juga Wartawan di Media Online/Fokus Malut. (Adhi)

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: