NasionalPolhukam

Simbol 2 Periode, Pasangan Aliong Mus – Ramli Peroleh Nomor Urut 2

TALIABU | MIMBARRAKYAT.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara, telah melaksanakan Rapat Pleno terbuka Pengundian dan Penetapan nomor urut pasangan calon Bupati dan wakil Bupati kabupaten Pulau Taliabu di pilkada serentak 2020 bertempat di gedung Hemungsia Sia Dufu Kota Bobong, Kamis (24/9/2020) sore tadi.

Dalam pengundian dan pencabutan Nomor urut paslon tersebut, Pasangan Aliong Mus – Ramli (AMR) dua kali berturut – turut mendapatkan nomor impian mereka sebagai simbol AMR dua periode, yakni nomor urut 2, dimana pada pencabutan nomor undian yang diambil oleh kedua calon wakil Bupati, AMR mendapat nomor undian 02, dan setelah mencabut nomor urut pasangan calon pun AMR mendapat nomor urut 2.

Sementara itu, paslon MS – SM mendapatkan no urut 1. hasil undian tersebut langsung ditetapkan oleh KPU sebagai nomor urut yang resmi bagi pasangan calon bupati dan wakil Bupati kabupaten Pulau Taliabu periode 2020-2025 dipilkada serentak ini.

Pasangan calon Aliong Mus-Ramli (AMR) setelah di tetapkan sebagai paslon nomor urut menegaskan bahwa nomor urut 2 bagi AMR adalah angka yang tepat sebagai simbol AMR adalah bupati dan wakil Bupati kabupaten Pulau Taliabu dua periode.

“Setelah dapat nomor undian 02, Saya berdoa “kabarakati” Tanah Wolio, semoga nomor dua juga didapatkan oleh pak Bupati, dan Alhamdulillah niat kita Allah kabulkan dapat nomor urut 2″ ujar Calon Wakil Bupati, Ramli kepada tim dan simpatisan AMR usai di depan kediaman Bupati Aliong Mus usai ditetapkan oleh KPU sebagai paslon nomor urut 2.

Advertisement

Untuk itu, Bupati Aliong Mus memberi isyarat bahwa nomor urut 2 adalah simbol bahwa AMR adalah calon Bupati dan wakil Bupati yang insya Allah diridhoi sebagai bupati dan wakil Bupati kabupaten Pulau Taliabu dua periode.

“nomor 2 pastinya semua sudah tau artinya apa” teriak Aliong Mus disahut simpatisan dengan gembira sambil mengangkat dua jari.

ditempat yang sama juga Bupati petahana Aliong Mus menegaskan agar seluruh tim dan simpatisan AMR mulai bergerak untuk melanjutkan pemerintahan AMR di periode ke dua.

“saya ingin sampaikan kepada semuanya, sampaikan salam hormat saya dan pak Ramli diseluruh penjuru Pulau Taliabu bahwa AMR nomor urut 2, semua harus bekerja, berjuang karena perjalanan kita masih panjang, mulai besok kita star sampai dengan 70 sekian hari” tegasnya.

Amatan media ini, Rapat Pleno terbuka Pengundian dan Penetapan nomor urut pasangan calon yang dipimpin langsung Ketua KPU Taliabu, Arisandi La Isa tersebut berjalan dengan baik dan lancar, dengan menggunakan protap protokol kesehatan secara ketat yang diberlakukan untuk pasangan calon bupati dan wakil Bupati, maupun tamu undangan yang ditandai dengan penggunaan masker, mencuci tangan menggunakan sabun serta tes suhu tubuh dan menggunakan sarung tangan bagi paslon.

Hal tersebut berlaku juga buat tamu undangan rapat pleno, yakni bawaslu dan penyelenggara, TNI-POLRI dan insan pers. Sementara tim dan simpatisan paslon tidak diperbolehkan masuk kedalam gedung kecuali LO kedua pasangan calon masing – masing satu orang”. tukasnya.(Bumay)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button