Nasional

Seorang Warga Gela Diduga Terinfeksi Covid-19

TALIABU | MIMBARRAKYAT.ID – Seorang warga Desa Gela, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut), diduga terinfeksi virus corona disease (Covid 19), Selasa (24/3/2020).

Menurut tim medis Puskesmas Gela, peristiwa ini berawal dari adik lelakinya yang sudah positif terkena virus yang dimaksud.

“Karena pada waktu 2 minggu kemarin kakak perempuannya telah menjenguk adik lelakinya itu di RSUD Kota Ternate, dan dia sudah kembali ke Desa Gela sudah sekitar 1 minggu lebih,” ungkapnya.

BACA JUGA :   Mangsa Warga Desa Hai, Predator Sungai Tewas Ditombak

Bahkan, lanjut petugas, terduga Covid-19 juga telah melakukan aktivitas seperti biasa di desa tersebut. Namun, kondisinya sekarang sudah mulai sakit (demam) yang di duga sudah ada gejala-gejala virus tersebut.

Masyarakat Desa Gela, Desa London dan Desa Mintun, meminta kepada dinas kesehatan dan BPBD Kabupaten Pulau Taliabu agar segera menindak tegas terhadap oknum yang telah dinyatakan orang dalam pengawasan (ODP) yang ada di ibukota Kecamatan Taliabu Utara.

BACA JUGA :   Gali Potensi Prajurit dan Pemuda Maros, Brigif PR 3 Kostrad Datangkan Tim Psiad

Sementara itu, dokter Puskesmas Gela telah mengunjungi dan melakukan pemeriksaan terhadap keluarga korban yang diduga telah menjenguk adik lelakinya yang sudah positif terdeteksi virus Corona (Covid 19).

“Hal ini kami masih dalam pengawasan ketat terhadap pihak keluarga yang dinyatakan ODP sebanyak 8 orang dan yang melakukan kontak (mengunjungi) langsung sebanyak 10 orang,” terangnya.

Dirinya juga mengimbau kepada seluruh warga yang ada di Desa Gela, Desa London, dan Desa Mintun agar tidak melakukan aktivitas di luar rumah selama 14 hari.

BACA JUGA :   Tanggap Bencana Banjir, Babinsa Joyotakan Cek Pintu Air

“Karena untuk sementara ini kami masih menunggu alat pendeteksi suhu tubuh yang dikirim dari ibukota kabupaten, dan kita langsung melakukan pemeriksaan terhadap keluarga yang diduga sudah terdeteksi virus tersebut,” pungkasnya. (Bumay/Red)

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: