Nasional

RDP dengan DPRD Pultab, PLN Bobong tak akan Ganti Rugi

TALIABU | MIMBARRAKYAT.ID – Komisi III DPRD Kabupaten Pulau Taliabu akhirnya memanggil Kepala PLN Bobong, Ilfan T terkait tuntutan masyarakat Lede yang meminta PLN Bobong segera melakukan ganti rugi alat-alat elektroniknya yang rusak akibat terjadi pemadaman listrik secara tidak beraturan pada awal Januari 2020 lalu.

Ketua Komisi III DPRD Pulau Taliabu, Hasanudin mengatakan, rapat dengar pendapat bersama pihak PLN Bobong itu untuk mempertanyakan tuntutan masyarakat Lede terkait ganti rugi alat-alat elektronik masyarakat Lede yang telah disepakati oleh pihak PLN bersama para pendemo.

BACA JUGA :   Penyaluran BLT di Desa London Secara Door to Door, Kades London : Semoga Bisa Membantu Kebutuhan Warga

“PLN menolak membayar ganti rugi alat elektronik masyarakat dengan alasan pemadaman yang terjadi akibat jaringan listrik terkendala pepohonan, sehingga tidak menjadi kewajiban PLN untuk melakukan ganti rugi,” bebernya kepada sejumlah awak media usai rapat dengar pendapat bersama PLN Bobong di Ruang paripurna DPRD Pulau Taliabu, Kamis (6/2/2020).

BACA JUGA :   Seorang Warga Gela Diduga Terinfeksi Covid-19

Terkait ganti rugi, Hasan mengaku, pihak PLN Bobong sudah menyampaikan ke PLN Ternate, namun pemadaman yang diakibatkan oleh pohon atau alam itu tidak ada ganti rugi.

BACA JUGA :   DKSU Apresiasi Festival Budaya Pantai Timur Sumut di Bahorok

Selain terkait ganti rugi, Komisi III juga mempertanyakan standar pemasangan listrik, namun pihak PLN Bobong belum menyampaikan standar biaya pemasangan listrik.

“Kita juga tanyakan masalah standar pemasangan listrik dan mereka sampaikan bahwa mereka akan sampaikan standar itu nanti,” tegasnya. (Bumay/red)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: