Nasional

Puluhan Massa P-MAK Desak KPK Usut Tuntas Kasus Korupsi di Sula

JAKARTA | MIMBARRAKYAT.ID – Puluhan massa yang mengatasnamakan Persatuan Mahasiswa Anti Korupsi (P-MAK) menggelar aksi unjukrasa di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bahkan usai itu massa juga mendatangi Kantor DPP Partai Demokrat terkait adanya dugaan kasus korupsi yang melibatkan Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes, Kamis (31/10/2019).

Dalam orasinya, Ifand Wakano, selaku Korlap meminta KPK untuk segera memproses kasus korupsi yang melibatkan Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes serta mendesak KPK agar segera memproses terkait proyek irigasi di Desa Modapuhi Kecamatan Mangoli Utara Provinsi Maluku Utara (Malut), serta beberapa kasus korupsi yang terjadi di Kepulauan Sula dan di Provinsi Maluku Utara adalah kejahatan yang harus dituntaskan secara hukum sesuai cita-cita bangsa.

BACA JUGA :   Inspektorat Taliabu Segera Audit Dugaan Temuan Penyalagunaan Dana Desa di Desa Loseng

“Kami meminta agar KPK segera mengusut tuntas kasus korupsi terkait dana Proyek Irigasi di Desa Trans Modapuhi Kecamatan Mangoli Utara yang melibatkan Hendrata Thes yang kini menjabat sebagai Bupati Kepulauan Sula. Kasus tersebut disinyalir merugikan negara hingga triliun rupiah. Oleh karena itu, kami mendesak KPK agar segera memanggil Hendrata Thes, “teriaknya.

BACA JUGA :   Di Pulau Taliabu, 4 Puskesmas dan 1 Rumah Sakit Lulus Akreditasi

Usai menyampaikan tuntutannya, massa P-MAK inipun kemudian bergerak ke kantor DPP Partai Demokrat untuk mendesak agar Ketua Umum Partai Demokrat mencopot Hendrata Thes sebagai Ketua DPD Demokrat Malut.

BACA JUGA :   Dua Hari Dibahas, KUA PPAS Pemkab Pulau Taliabu Diharapkan Cepat Disahkan

“Kami juga meminta KPK agar serius menangani kasus tersebut, karena kasus ini sudah begitu lama mengendap begitu saja tanpa proses hukum. Kasus korupsi proyek irigasi di Desa Modapuhi Kecamatan Mangoli Utara, Kabupaten Kepulauan Sula mestinya sudah diproses secara hukum, “cetus Ifand mengakhiri.(Bu)

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: