Nasional

Pjs Bupati Taliabu Ini Terlambat Masukan Dokumen KUA PPAS Tahun 2021

TALIABU | MIMBARRAKYAT.ID – Pejabat sementara (Pjs) Bupati Taliabu, Drs Maddaremmeng mengaku terlambat dalam memasukan dokumen Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran sementara (KUA PPAS) tahun 2021.

Hal ini disampaikan Pjs Bupati, Maddaremmeng beberapa menit sebelum melakukan penyerahan dokumen KUA PPAS tersebut, tepatnya pada saat memberikan sambutan pada pelantikan Muhammad Taufik Toib Koten sebagai wakil Ketua DPRD Kabupaten Pulau Taliabu pekan lalu. Ia beralasan, keterlambatan penyerahan Dokumen KUA PPAS kabupaten Pulau Taliabu tahun 2021 ini akibat adanya instrumen baru terkait penyusunan APBD 2021.

“Sebelumnya saya memohon maaf atas keterlambatan dokumen KUA PPAS yang harusnya sesuai jadwal pada bulan Juli sudah disampaikan kepada DPRD. Namun berkenaan dengan adanya instrumen baru dalam penyusunan APBD tahun 2021, dokumen KUA PPAS sudah harus diinput dalam aplikasi yang namanya Sistem Informasi Perencanaan dan Penganggaran Daerah (SIPPD). Di mana hal ini merupakan hal yang baru, sehingga secara internal pemerintah daerah masih melakukan pengisian dan pemasukan dokumen Renja dari masing-masing OPD” katanya.

Advertisement

Meski begitu, hingga saat ini belum diketahui apakah dokumen KUA PPAS tersebut telah selesai dibahas atau belum. Sementara Wakil Ketua DPRD, Muhammad Taufik Toib Koten ketika dihubungi Media ini via WhatsApp belum membalas, telepon juga tidak aktif, begitu pula dengan sejumlah anggota lainnya. (Bumay)

Advertisement
Back to top button