Nasional

Pjs Bupati Pulau Taliabu Ini Tinjau TPA, Ini Arahannya

TALIABU | MIMBARRAKYAT.ID – Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pulau Taliabu, Drs Maddaremmeng, MSi meninjau secara langsung Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) yang terletak di Desa Kilong, Kecamatan Taliabu Barat, Kabupaten Kepulauan Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut), Minggu (18/10/2020) sore tadi.

Hal ini bertujuan untuk mengetahui secara detail kendala yang menyebabkan tersendatnya pendistribusian sampah dari Tempat Pembuangan Sementara (TPS) ke TPA. Sebagai respon untuk mengatasi hal tersebut, Pjs Bupati menginstruksikan Satpol PP untuk membersihkan sampah di sejumlah TPS yang tersebar di tepi jalan Kota Bobong untuk diangkut ke TPA.

Pjs Bupati yang didampingi Kepala Satpol-PP, Haruna Masuku saat melakukan tinjauan menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat Kota Bobong yang tergangu karena tersendat pendistribusian sampah.

Advertisement

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada dinas terkait dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar dapat melakukan tinjauan secara rutin untuk dapat mengetahui kendala, sehingga mengambil langkah cepat mengatasi masalah tersebut.

“OPD teknis perlu lebih cekatan melihat masalah sampah, karena tumpukan sampah seperti ini dapat menganggu aktivitas warga,” jelas Maddaremmeng seraya berharap agar ke depannya pengelolaan sampah perlu lebih baik lagi.

Sehingga kejadian seperti terjadi penumpukan sampah tidak terulang lagi. Semoga dengan langkah pembersihan ini bisa mengatasi masalah sampah, sehingga ibu
kota kabupaten juga terjaga kebersihannya, dan tidak menggangu aktivitas warga,” tandasnya. (Bumay)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button