Nasional

Pimpin Upacara HUT RI Ke 75, Bupati Bangka : Tegur Kami Jika Pelayanan Kami Kurang Berkenan

BANGKA | MIMBARRAKYAT.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka melakukan pengibaran sang merah putih di Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75 tahun di halaman kantor Bupati Bangka, Senin (17/08/2020) kemarin.

“Alhamdulillah, pertama kita mengucapkan selamat Dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun. Di mana kita masih bisa menghirup udara segar di HUT kemerdekaan RI yang ke 75, walaupun di masa pendemi saat ini, “kata Bupati Bangka, Mulkan SH MH.

Selaku Inspektur upacara di HUT RI ke 75 tahun, Bupati Bangka ini juga berpesan untuk bersama – sama menjaga persatuan dan kesatuan, kekompakan dan meningkatkan tali silaturahmi, saling mengisi satu sama lain dalam kekurangan, karena dalam menjalankan pembangunan di daerah Bangka ini, bukan cuman tanggungjawab pemerintah daerah saja, akan tetapi merupakan tanggungjawab kita bersama.

“Bagaimana supaya daerah kita ini bisa maju dan berkembang. Tegur kami, selaku kepala daerah kalau memang pelayanan kami kurang berkenan bagi masyarakat secara umum, “ungkap Mulkan.

Sesudah upacara bendera, Bupati Bangka, Mulkan SH MH memberikan penghargaan dan menyematkan bintang jasa pemerintah pusat kepada tiga ASN Pemkab Bangka, yakni untuk penghargaan dan bintang jasa 30 tahun, kepada Bernadette Maria Suprihatin, Bintang jasa 20 tahun Gestomel Sinaga dan Bintang jasa 10 tahun kepada Farid Alkindi.

Advertisement

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan memberikan tali kasih kepada dua orang veteran Kabupaten Bangka yakni Effendy Matjik dan Aminah. Meski pandemi Covid-19, Pemkab Bangka tetap melakukan upacara detik detik proklamasi Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 75 dengan protokol kesehatan di halaman kantor Bupati Bangka.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini undangan peserta upacara sangat terbatas guna dapat melaksanakan protokol kesehatan dan jaga jarak.

Upacara yang dihadiri oleh perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (ODP), seluruh anggota DPRD Bangka, Polri, TNI, Forkopimda serta perwakilan dari organisasi masyarakat Kabupaten Bangka.

“Kita sangat bersyukur apapun yang kita lakukan dan kita jalankan harus memang penuh dengan perjuangan dan pengorbanan. Jadi kita harus tetap semangat, “tutup Mulkan sembari berteriak merdeka.(Sermon s)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button