Nasional

Pilkada Taliabu, Ketua KPUD : Baru 2 Paslon yang Baru Mendaftar

TALIABU | MIMBARRAKYAT.ID – Semenjak dibuka mulai 04 – 06 September 2020 pukul 20.00 WITA, hanya baru 2 pasangan Bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulau Taliabu yang telah melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pulau Taliabu, yakni Paslon Muhain Syarif – Syafruddin Mohalisi dan petahana Aliong Mus – Ramli.

Ketua KPUD Kabupaten Pulau Taliabu, Arisandi La Isa mengatakan baru 2 kandidat Paslon yang sudah mendaftarkan diri sebagai bakal colon Bupati dan Wakil Bupati Taliabu. Meskipun demikian, pihaknya masih akan tetap menunggu para kandidat lainnya untuk melakukan pendaftaran  hingga pukul 24.00 WITA.

“Baru 2 pasangan yang sudah mendaftar. Untuk jumlah peserta di Pilkada Taliabu ini baru bisa dipastikan hingga pukul 24.00 WITA, sebab pendaftarannya sudah ditutup, “katanya saat ditanya via seluler, Minggu (06/09/2020).

Advertisement

Di saat ditanya mengenai status dualisme kepengurusan Partai Berkarya  yang mengusung calon petahana (incumbent) dalam ajang Pilkada Taliabu, Ketua KPUD Taliabu inipun dengan tegas menyatakan Partai politik (Parpol) yang bisa menjadi pengusung hanya berdasarkan dari keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia yang terakhir diterbitkan.

“Kedua Parpol ini memang yang satu pakai formulir B1KWK dari Ketua DPP, Tommy Suharto yang satunya lagi dari Ketua DPP, Muhdi PR dengan SK Menkumham terakhir. Sehingga Ketua DPP Muhdi PR lah yang dipakai, “jelasnya.

Sebelumnya, selain incumbent AMR dan MS – SM, bakal calon lain yang digadang – gadang akan maju di Pilkada Taliabu adalah Nur Rohmah – Sujud Sirajudin, Sri Susiana Dewi Sopamena dan ada juga Lamen Sarihi. (Bumay)

Advertisement
Back to top button