Nasional

Penyaluran BLT – DD, Kades Dege : Semoga Bisa Bermanfaat

TALIABU MIMBARRAKYAT.ID – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 2 yang digelar oleh Team Relawan Covid Desa Dege, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu (Pul-Tab), Provinsi Maluku Utara (Malut) berjalan sesuai dengan harapan masyarakat, Rabu (20/05/2020).

Penyaluran BLT-DD tersebut, dihadiri oleh Kepala Desa Dege, Naser Mus selaku Pembuka kegiatan. Sekertaris Desa Dege, Abia Nanu, Bhabinkamtibmas, Bripka Lanunu, Babinsa Desa Dege, Ketua BPD Desa Dege, pendamping desa, serta aparat Desa Dege dan masyarakat yang berhak menerima bantuan langsung tunai (BLT) tersebut.

BACA JUGA :   Kapten Kurdi Pimpin Anggotanya Singkirkan Pohon Tumbang

Sekretaris Desa Dege (Sekdes) Abia Nanu menjelaskan bahwa pembagian BLT-DD Desa Dege mempunyai mekanisme pembagian yang diatur langsung oleh pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan di tingkat desa.

Ia juga membenarkan bahwa yang harusnya agenda awal total penerima BLT berjumlah 20 KK, yang sebelumnya sempat bertambah 3 KK. Sehingga total penerima Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) menjadi 23 KK.

BACA JUGA :   Reses di Lede, Anggota DPRD Malut ini Disambut Tarian Adat hingga Diarak Keliling Kota
Advertisement

“Memang ada penambahan 3 KK, di mana sebelumnya 20 KK tetapi karena ada penduduk miskin yang terlewati pendataan dan juga baru saja ada laporannya. Maka kami revisi kembali jumlahnya yang kemarin sehingga total menjadi 23 KK yang layak menerima bantuan ini, ” jelasnya.

Di tempat yang sama Kepala Desa (Kades) Naser Mus, berharap bahwa semua Pemerintah Desa di Taliabu wajib memahami aturan. Sehingga lebih fleksibel dan tidak kaku dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di desa terutama mengenai penyaluran BLT-DD ini.

BACA JUGA :   Tahun 2020, Inspektorat Taliabu Akan Genjot Pengembalian Atas Kerugian Daerah

Lanjut dikatakannya, Naser Mus, selaku Ketua Tim Gugus tugas Percepatan penanganan Covid-19 Desa Dege mengucapkan terimakasihnya kepada semua perangkat desa yang telah bekerja dengan baik dan ikhlas.

Ia juga berharap dengan adanya bantuan BLT-DD ini tersalurkan dengan baik, tepat sasaran dan dapat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari bagi masyarakat yang berhak menerimanya. (Bumay)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close