Nasional

Pemkab Taliabu Salurkan 337 Ton Beras Ke 71 Desa

TALIABU | MIMBARRAKYAT.ID – Wakil Bupati Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut), Ramli menyerahkan bantuan beras Covid-19 secara simbolis  kepada Tim Gugus Pulau Taliabu di Gedung Hemungsia-sia Dufu, Rabu (20/05/2020) kemarin.

Sebanyak 337 ton beras diperuntukkan untuk warga terdampak Covid-19 tersebut yang rencananya akan disalurkan ke 71 desa yang ada di Kabupaten Pulau Taliabu. Sekertaris Tim Gugus Covid-19 Taliabu, Sutomo Teapon mengatakan pembagian beras nantinya akan disalurkan kepada warga yang memiliki Kartu Keluarga (KK) dan KTP Taliabu.

Hal ini ia katakan agar proses penyaluran sesuai dengan data penduduk yang ada di setiap desa. Maka penyalurannya akan disesuai dengan KK dan KTP warga. “Bantuan ini diutamakan untuk warga Taliabu. Makanya data KK dan KTP itu menjadi syarat mutlak,” kata Sutomo Teapon.

Advertisement

Selain bantuan beras, Sutomo juga menambahkan ada bantuan uang tunai setiap KK, yakni 150 ribu/KK. “Selain beras ada uang tunai yang akan kami serahkan bersamaan dengan penyerahan beras tersebut. Uang tunai ini nantinya akan digunakan oleh KK untuk membeli kebutuhan sesuai dengan keinginannya masing-masing, “tutupnya.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan beras secara simbolis oleh Wakil Bupati Ramli tersebut yakni Kejari Pulau Taliabu, Pengadilan Taliabu, Koramil Taliabu, Satgas BKO Taliabu, Polsek Taliabu Barat, OPD Taliabu juga para awak media. (Bumay)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button