Nasional

Masyarakat Pertanyakan Penyaluran BLT di Desa Jorjoga

TALIABU | MIMBARRAKYAT.ID –
Masyarakat Desa Jorjoga, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara (Malut) mempertanyakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang tak kunjung terealisasikan.

Padahal, penyaluran BLT – DD di
beberapa pemerintah desa yang berada di sekitar Kecamatan Taliabu Utara sudah disalurkan ke masyarakat yang layak menerimanya. “BLT – DD inikan merupakan salahsatu solusi untuk mengurangi beban masyarakat di tengah pademik Covid 19. Namun anehnya, BLT itu sendiri tak kunjung diterima oleh masyarakat Desa Jorjoga. Padahal beberapa desa di Kecamatan Taliabu Utara sudah terealisasi, “kata salah seorang pemuda Desa Jorjoga, Mahyudin kepada para awak media, Jumat (22/05/2020).

Lambannya penyaluran BLT ini masih dikatakan Mahyudin, telah menimbulkan suatu tanda tanya besar di masyarakat desa tersebut. “Di mana anggaran BLT – DD tersebut. Apakah Pemerintah Desa Jorjoga harus menunggu  masyarakatnya semakin menderita lagi atau anggaran BLT malah disalurkan ke hal yang lain, karena sampai hari ini tak kunjung ada kabar baik mengenai BLT tersebut, katanya dengan nada heran.

Advertisement

Pada prinsipnya memang ada klasifikasi untuk warga yang layak menenerima BLT tersebut, sambungnya, seperti warga miskin yang kehilangan pekerjaan karena Virus Corona. Kemudian yang paling penting adalah warga tersebut belum mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah.

Ia juga menilai kalau kinerja Kades Jorjoga terkesan kurang efektif dalam menjalankan roda pemerintahan yang seharusnya sebagai seorang Kades harusnya memikirkan kesejahteraan warganya. (Bumay)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button