Nasional

Laskar Pesisir Tanam 2500 Batang Pohon Mangrove di Pesisir Sungailiat

BANGKA | MIMBARRAKYAT.ID –
Dalam rangka memperingati HUT TNI AL yang ke 75, Laskar Pesisir dan Pemkab Bangka bersama dengan TNI AL menanam sebanyak 2500 batang Pohon Mangrove di sekitar area pesisir Nelayan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel), Kamis (17/09/2020).

 

Kegiatan menanam Pohon Mangrove dengan tema Selamatkan Pesisir Untuk Anak Cucu Kita, tidak lain hanyalah ingin mencegah abrasi di sekitar areal tersebut.

Pada sambutannya, Bupati Bangka, Mulkan SH MH mengatakan dalam kegiatan yang dilakukan oleh Laskar Pesisir ini, diharapkan ke depannya dapat membawa dampak yang positif. Di mana alam yang mulai rusak dapat ditata kembali dengan ditanamnya Pohon Mangrove.

 

“Salahsatu kepedulian terhadap lingkungan hidup terutama untuk melestarikan lingkungan dan pelestarian lingkungan ini, merupakan tanggungjawab kita bersama-sama, harus saling menjaga, sehingga lingkungan hidup dapat asri dari lingkungan yang sudah rusak sebelumnya, “paparnya.

Lanjut dikatakannya, penanaman Pohon Mangrove di sekitar daerah pesisir ini haruslah didukung, mengingat saat ini wilayah pesisir mulai mengalami kerusakan akibat abrasi air laut.

Advertisement

 

“Pada kegiatan penanaman Pohon Mangrove ini, marilah kita bersama-sama menjaga, merawat dan melestarikan lingkungan hidup. Sehingga dapat berguna bermanfaat bagi masyarakat pesisir khususnya dan regenerasi anak cucu kita ke depannya secara umumnya.

 

Di tempat yang sama Danlanal Babel, Kolonel (L) D Kuswoyo menyampaikan lewat penanaman Pohon Mangrove dengan melibatkan sejumlah pihak terkait ini, merupakan bukti nyata bahwa pemangku jabatan yang ada di daerah ini peduli akan lingkungan hidup.

 

“Kita bersama-sama wajib mengawasi mengawal akan perkembangan dan pertumbuhan Pohon Mangrove. Sehingga dapat tumbuh menjadi besar dan bermanfaat bagi masyarakat pesisir, khususnya untuk anak cucu kita semuanya secara umum, “pungkasnya.

Pada kegiatan penanaman Pohon Mangrove kali ini, kita harapkan dapat bertumbuh dengan baik dan kita juga harus turut ambil bagian mengontrol, memonitor terus perkembangannya dan kita akan melakukan perawatnya, jangan sampai punah dan sia -sia.(imron/ser)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button