Nasional

Kinerja Kades Mintun Cegah Covid-19 Dikritik Warganya

TALIABU | MIMBARRAKYAT.ID – Kinerja Kepala Desa Mintun, Kecamatan  Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu (Pul-Tab), Provinsi Maluku Utara (Malut), Kosmos Batubara dalam melakukan pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) menuai kritikan dari masyarakatnya sendiri.

Kritikan itu muncul dikarenakan, masyarakat tidak pernah melihat sang Kades turun langsung dalam upaya memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona di desa tersebut.

“Kami tidak pernah melihat Kades ada di tempat dan yang kami lihat hanyalah aparat desa saja, seperti membuat tempat cuci tangan dan memasang baleho (spanduk), termasuk melakukan penyemprotan dan membuat posko di setiap perbatasan desa, “kata salah seorang warga Desa Mintun, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pul-Tab, Provinsi Malut saat ditanya awak media.

Advertisement

Ketidakhadiran Kades dalam setiap kegiatan memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona tersebut, sempat dipertanyakan masyarakat
ke salahsatu warga desa tetangga yang baru datang dari Bobong.

“Kata warga itu mungkin Kades lagi sibuk membangun rumahnya, “ucap warga yang tidak mau disebutkan identitasnya tersebut.

Namun sayangnya, saat dihubungi Korwil Malut Mimbarrakyat.id, Minggu (10/05/2020) via seluler guna memastikan dugaan kecurigaan masyarakatnya tersebut, sang Kades Mintun inipun tak berhasil dihubungi dikarenakan ponselnya tidak aktif. (Bumay)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button