NasionalPolhukam

Jelang Libur Panjang Tahun Baru Islam, Kabaharkam Polri Pantau Arus Lalulintas Melalui Udara

JAKARTA | MIMBARRAKYAT.ID – Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, didampingi Kakorsabhara Baharkam Polri, Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri, dan Kabagops Korlantas Polri melakukan peninjauan arus lalulintas jelang libur panjang 1 Muharram 1442 H, Rabu (19/08/2020).

Pemantauan dilakukan melalui udara dengan rute Jakarta -Jawa Barat (Bandung, Cirebon) -Jawa Tengah -Jawa Barat (Puncak) -Jakarta. Rombongan Kabaharkam Polri berangkat dari Gedung Bareskrim Polri menggunakan helikopter Polri.

BACA JUGA :   Pegasus Polsek Percut Seituan 'Hadiahi ' Peluru di Kaki Residivis Curanmor Kambuhan

“Terpantau dari udara, jalur tol ramai, namun masih lancar. Demikian juga terpantau jalur Jagorawi menuju puncak ramai lancar. Diprediksi malam ini jumlah kendaraan pribadi akan mengalami peningkatan,”terang Komjen Pol Agus Andrianto.

Jenderal Polisi bintang tiga ini menjelaskan kegiatan patroli udara tersebut sengaja dilakukan untuk menjamin keamanan wilayah jelang pelaksanaan libur panjang cuti bersama. “Dalam rangka antisipasi kegiatan masyarakat mudik libur panjang 1 Muharram, di mana masyarakat memanfaatkannya untuk silaturahmi dan wisata,”kata Komjen Pol Agus Andrianto.

Advertisement
BACA JUGA :   Reskrim Bilah Hulu Amankan Spesialis Bongkar Rumah

lebih lanjut Komjen Agus mengatakan bahwa kemungkinan masyarakat sudah mengambil cuti ditanggal 18 kemarin dan hari ini dan perlu diantisipasi nanti arus baliknya, selain itu Kaopspus Aman Nusa II 2020 ini juga mengimbau kepada pengelola tempat wisata agar menyiapkan sarana cuci tangan, dan mengharuskan penggunaan masker dan menjaga jarak.

BACA JUGA :   Pasca Ledakan Bom Bunuh Diri, Kapolsek Medan Timur : Masyarakat Jangan Takut dan Bekerjalah Seperti Biasa

“Protokol kesehatan harus tetap dikedepankan, di manapun kita berada, apalagi di tempat keramaian seperti tempat wisata, “ujar Komjen Agus.

Sebagai antisipasi menumpuknya kendaraan, Korlantas Polri telah menyiapkan rekayasa lalulintas dengan melaksanakan contraflow dari KM 29 sampai KM 61 arah ke Jawa Tengah dan buka tutup rest area yang padat serta mengalihkan kendaraan barang sumbu tiga ke atas melalui jalur arteri Pantura. (Sarwo/rill)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close