Nasional

Hambatan Pencairan, Program Pamsimas melalui APBD Pulau Taliabu Mandek

TALIABU | MIMBARRAKYAT.ID – Program pembangunan penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat (Pamsimas), pada 3 desa di Kabupaten Pulau Taliabu yang bersumber dari APBD tahun 2019 belum rampung dikerjakan.

Informasi yang dihimpun media ini pada paket pekerjaan Pamsimas di Desa London, Kecamatan Taliabu Utara, Desa Kramat, Kecamatan Taliabu Barat dan Desa Kawadang, Kecamatan Taliabu Timur Selatan, hingga kini upah tukang belum terbayarkan membuat progres pekerjaan belum dilanjutkan.

BACA JUGA :   ASUS Hadirkan ZenBook Store Pertama di Indonesia yang Bertempat di Mall Mangga Dua, Jakarta
Dedy Mony, saat diwawancarai awak media di ruang kerjanya

“Sebenernya kami di Pamsimas dan teman-teman di lapangan tidak ada kendala, tapi karena ada hambatan pencairan tahap 3 Desember kemarin di keungan daerah, proses pekerjaan belum dilanjutkan,” jelas Koordinator Pamsimas Kabupaten Pulau Taliabu, Dedi Moni saat dijumapai Korwil Malut media ini, Selasa, (14/01/2020).

BACA JUGA :   Diduga tak Sesuai dengan Fakta di Lapangan, Warga Capalulu Tolak LHP Inspektorat

Dedi pun lantas membanding program serupa yang bersumber dari APBN. Menurut dia, Pamsimas yang dikerjakan melalui sumber APBN di 9 desa sudah selesai dikerjakan dan sudah dinikmati masyarakat desa.

“Hanya tinggal Desa Tabona yang belum dinikmati, tapi itu sudah selesai kita uji fungsi dan mungkin di bulan ini masyarakat Desa Tabona sudah bisa nikmati. Tinggal 3 desa bersumber dari APBD pencairan saja belum ada kepastian, saya juga heran,” ujarnya.

BACA JUGA :   Tak Terpengaruh Isu Corona, Wisatawan Bali Tetap Ramai

“Yang pasti progam pamsimas yang bersumber dari APBD tidak dicairkan, maka pihak pemerintah daerah akan dapat teguran langsung dari kementerian,” tutupnya. (Bumay)

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: