Nasional

Diusung 5 Parpol, Pasangan AMR Ini Kembali Maju di Pilkada Taliabu

TALIABU | MIMBARRAKYAT.ID –Pasangan Aliong Mus – Ramli (AMR) secara resmi kembali lagi mendaftar dirinya sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut), Sabtu (05/09/2020).

Pasangan petahana ini kembali maju di periode kedua, dengan diusung Partai Golkar dengan jumlah 5 kursi di DPRD, Partai Berkarya 2 kursi, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 1 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) 1 kursi, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) 1 kursi ini telah mendeklarasikan diri bersama Parpol pendukung AMR di Pilkada Taliabu 2020.

“Alhamdulillah, dengan seizin Allah SWT setelah mendaftar dan diverifikasi seluruh data yang diteliti satu per satu sampai dengan pukul 17.005 WITA tadi, KPU Kabupaten Pulau Taliabu telah menyatakan pasangan Aliong Mus – Ramli telah sah sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati. Kami diusung lima Parpol dengan 10 kursi,” ungkap Aliong yang didampingi sang istri, Zahra Yolanda Aliong Mus.

Selain partai pengusung, Aliong juga mengatakan ada partai pendukung non- sheet lainnya yang tidak memiliki kursi di parlemen yang telah menyatakan dukungannya ke Paslon AMR ini.

“Partai non-sheet yang bergabung bersama kami sampai dengan hari ini, saya dapat informasi ada PBB, ada juga PSI dan Garuda dan juga partai yang baru terdaftar di Kemenkumham yakni Partai Gelora, juga telah menyatakan sikap untuk bergabung dengan Aliong Mus – Ramli,” sambungnya.

Advertisement

Di periode kedua ini, AMR akan fokus pada pembangunan dalam Kota Bobong dan fasilitas pendukung lainnya, terutama jalan. Menurut dia, pada intinya tidak ada satupun pemimpin, baik bupati atau presiden sekaligus yang mampu menyelesaikan visinya dalam satu periode atau 5 tahun dengan anggaran yang terbatas.

“Jadi tahun kedua kita akan fokus dalam program pembangunan khususnya di dalam Kota Bobong, kita akan fokuskan karena yang pertama adalah masalah banjir dalam Kota Bobong sangat parah setiap tahun dan kami juga telah meminta bantuan ke BNPB juga dari Kementerian PUPR dan telah disetujui, mudah-mudahan bisa membantu kami. Juga program jalan lingkar menjadi visi misi kami, karena tanpa ada fasilitas jalan yang baik tentunya tidak akan maju Pulau Taliabu,” jelasnya.

Kandidat bupati dua periode itu mengajak seluruh simpatisan dan masyarakat Taliabu untuk memenangkan Pilkada Taliabu.

“Harapan saya kepada seluruh Parpol pendukung saya kepada seluruh simpatisannya juga masyarakat Taliabu dapat bekerja keras untuk memenangkan Aliong Mus-Ramli pada 9 Desember 2020 nanti, “ajaknya. (Bumay)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button