Nasional

Diguyur Hujan Deras, Rumah Warga di Desa Gela Terendam Banjir

TALIABU | MIMBARRAKYAT.ID – Hujan deras yang mengguyur Desa Gela, Desa London dan Desa Mintun, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut) membuat aliran sungai di kawasan  tersebut meluap.

Akibatnya, 5 rumah milik warga yang berada di Desa Gela Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Malut terendah banjir, Minggu (23/02/2020) dini hari.

BACA JUGA :   Dandim 0104/Atim Lepas Pemberangkatan Jemaah Calon Haji

Kepala Desa Gela, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Malut, Ibrahim Saerun saat diwawancarai awak media mengatakan kalau dirinya selaku Kepala Desa (Kades) sudah melakukan upaya yang semaksimal mungkin, termasuk telah menghubungi pihak perusahaan untuk meminta bantuan alat beratnya (Exsavator).

Bukan itu saja, ia juga mengaku telah meminta kepada pihak Pemerintah Daerah (Pemda) juga dalam hal ini Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) agar bisa membantu dan melihat kondisi masyarakat yang ada di Desa Gela ini.

BACA JUGA :   Babinsa Miliki Peran Dalam Sosialisasi Gelar Budaya Dolanan Anak Tahun 2019

“Harapan saya agar Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu maupun Provinsi Maluku Utara agar mau bersama-sama menangani banjir ini, agar rumah-rumah warga tidak lagi terendam air. Selain itu saya juga berharap kepada dinas-dinas terkait yang ada di provinsi agar bisa menjawab hal-hal seperti ini, terutama Dinas Kehutanan agar secepatnya turun dan melihat adanya penebangan hutan yang sudah melewati batas sampai akhirnya terjadi hujan dan banjir yang kini dampaknya harus dirasakan oleh masyarakat di Desa Dela ini, “kesalnya. (Bumay)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: