Nasional

BPBD Taliabu Jemput Korban Kecelakaan KM Rivsin

TALIABU | MIMBARRAKYAT.ID – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Pulau Taliabu (Pul-Tab), Provinsi Maluku Utara (Malut) menjemput korban kecelakaan KM Rivsin dari Kabupaten Banggai Laut, Sulawesi Tengah dengan menggunakan KM Teodora, Minggu, (26/01/2020) dini hari.

Penjemputan korban kecelakaan KM Rivsin di Pelabuhan Bobong, Kecamatan Taliabu Barat dengan mobil pickup Satpol PP yang langsung dibawa ke Kantor BPBD Pulau Taliabu.

Kepala BPBD Pulau Taliabu, Sutomo Teapon kepada awak media ini mengatakan kalau korban kecelakaan yang datang menggunakan KM Teodora dari Banggai ini berjumlah 10 orang yang di antaranya warga Desa Todoli 3 orang, Desa Lede 3 orang, Desa Tikong 3 orang dan 1 orang dari Desa Sahu, Kecamatan Taliabu Utara.

BACA JUGA :   Warga Desa Tabona Sodorkan Berbagai Aspirasi kepada Anggota DPRD Maluku Utara Makmurdin Mus

“Tiga orang warga Desa Todoli yakni, Adiman Lumbwsi,50, Wa Nuli,48 serta Aswat Lumbesi,6. Yang dari Desa Lede yaitu Muhamad Amrijal,25, Dayani La Oda,47, La Baramudin,44. Tiga orang warga Desa Tikong, Nuryati,35, Madu Lani,39, Satria,33, sedangkan dari Desa Sahu adalah Arman,46. 10 orang yang dijemput, 9 orang kondisinya sehat, sementara satu orang korban asal Desa Sahu sakit karena terluka di bagian kakinya akibat mengenai furing mesin kapal, ”jelasnya sembari menambahkan kalau penjemputan ini merupakan menjadi tanggungjawab BPBD termasuk lokasi istirahatnya.

BACA JUGA :   Kapolri dan Panglima TNI Tinjau Posko Satgas Pengamanan TNI/Polri di Mile 39 Timika

“Kami sudah boking kamar di penginapan Tiger, Kota Bobong untuk mereka istirahat, rencananya akan diantar pulang ke rumah korban masing-masing dengan menggunakan 3 unit mobil pickup lewat jalur darat. Sebelum diantar pulang, kami juga akan memberikan bantuan kepada korban KM. Rivsin, sementara bagi satu orang warga Sahu yang sakit akan dirawat di RSUD Bobong, “ungkapnya. (Bumay)

Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: