Nasional

Bintal Keagamaan di Desa Sumurup, Inilah Wejangan Dari Personel Bintalrem 081/DSJ

TRENGGALEK | MIMBARRAKYAT.ID – Satgas TMMD Ke-105 melaksanakan kegiatan penyuluhan Bintal Keagamaan, bertempat di Kantor Desa Sumurup, Kec. Bendungan, Kab.Trenggalek, Rabu (24/7/19).

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan adalah personel dari Bintalrem 081/DSJ Lettu Arm Munif dan Serda Parlan. Mengawali ceramahnya, Serda Parlan mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa berupaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Allah SWT.

Karena menurutnya, iman dan taqwa merupakan pondasi utama bagi setiap orang dalam menjalani kehidupan di dunia.

BACA JUGA :   Binter Terpadu Tahun 2019, Ini Penjelasan Dandim 0735/Surakarta

“Jika iman dan taqwa kita kuat, Insya Allah hidup kita akan jauh lebih baik dan penuh dengan ketenangan,” terangnya. Lebih lanjut ia menjelaskan tentang 3 macam tingkat keimanan terhadap Allah SWT. “Pertama iman yang selalu naik terus dan tidak pernah turun atau stabil yaitu iman yang dipunyai oleh Rasul dan para nabi pilihan Allah.

Advertisement
BACA JUGA :   JPPR Khawatir Pilkada 2020 di Sumut Rawan Aksi Teror

“Selanjutnya yang kedua iman yang selalu stabil yaitu iman yang dimiliki oleh para malaikat. Sedangkan iman yang kadang naik dan kadang turun seperti yaitu keimanan yang dimiliki manusia seperti kita sekarang ini,” imbuhnya.

Parlan mengungkapkan, bahwa dampak dari iman tersebut nantinya akan terus dibawa, baik di dunia maupun sampai akhirat kelak. Untuk itu, ia mengajak kepada masyarakat Desa Sumurup untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan keimanan dengan selalu menjaga sholat.

BACA JUGA :   Kodim 0735/Surakarta Pelopori Kerja Bakti Antisipasi Bencana Alam

“Jika laki-laki harus berupaya untuk melaksanakan sholat jamaah di Masjid, karena amalan yang akan dihisab pertama kalinya nanti yaitu sholat kita,” tutupnya. (rill)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: