Nasional

Alhamdulillah ! Penyaluran BLT DD di Desa Mintun Tepat Sasaran

TALIABU | MIMBARRAKYAT.ID – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Mintun, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu (Pul-Tab), Provinsi Maluku Utara (Malut) telah dilakukan dengan tepat sasaran, Kamis (21/05/2020) sore kemarin.

Pantauan Korwil Malut media ini, penyaluran bantuan BLT-DD yang langsung dilakukan oleh Kepala Desa Mintun inipun telah tersalurkan langsung tepat pada sasaran dan tepat yang berhak menerimanya.

Dalam rapat pelaksanaan penyaluran BLT-DD, Kepala Desa (Kades) Mintun Kosmos Batubara mengatakan dalam penyaluran bantuan ini pemerintah desa sudah mendata langsung sesuai dengan 14 kriteria-kriteria yang sudah ditetapkan langsung dari Kementerian Desa. Adapun kalau nama-nama yang tidak terdata itu kami sudah melakukan verifikasi data dengan Dinas Sosial (Dinsos), agar tidak tumpangtindih dengan nama-nama yang sudah terdaftar di bantuan PKH, BPNT dan Bantuan Sosial Langsung Tunai (BSLT). Makanya nama-nama yang sudah terdaftar di BLT-DD sebanyak 50 KK yang layak menerimanya.

Advertisement

Lanjut masih Kades, Kosmos Batubara yang juga ketua Tim Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid 19 Desa Mintun mengucapkan terimakasih kepada semua perangkat desa yang telah bekerja dengan baik dan ikhlas.

Ia juga berharap dengan adanya bantuan BLT-DD ini tersalurkan dengan baik, tepat sasaran dan dapat bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari untuk masyarakat yang berhak menerimanya,” tutupnya (Bumay)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button