Nasional

Alhamdulillah, Penyaluran Bantuan Covid-19 di Desa Mananga Ini Berjalan Lancar

TALIABU | MIMBARRAKYAT.ID –  Pemerintah Desa (Pemdes) Mananga, Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu (Pul-Tab), Provinsi Maluku Utara (Malut) telah menyalurkan bantuan Covid-19 dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pulau Taliabu, Rabu (27/05/2020) kemarin.

Bantuan tersebut berupa beras sebanyak 151 karung serta uang tunai sebesar Rp 150 ribu/ KK. Pantauan Korwil Malut media ini kalau Kepala desa (Kades) Desa Mananga Hasrul Gailea telah membagikan bantuan dari Pemda Taliabu kepada masyarakat secara merata.

Kepala Desa Mananga, Hasrul Gailea saat diwawancarai di kediamannya mengatakan kalau dirinya bersama dengan aparat desa lainnya telah menyalurkan bantuan tersebut, sembari menyampaikan bahwa bantuan ini tidak ada intervensi politik dan lainnya. Yang ada hanyalah semata-mata bantuan dari Pemda yang ikhlas guna membantu masyarakat di seluruh lingkaran Pulau Taliabu ini, khususnya masyarakat yang berada di Desa Mananga ini.

BACA JUGA :   Baharkam Polri Siap Kawal Pembukaan 5 Destinasi Wisata Super Prioritas

“Jadi kami pemerintah desa sudah meminta pengertian dari masyarakat. Alhamdulillah juga, pada waktu kemarin belum ada yang komplin. Makanya kami selaku pemerintah desa menyampaikan silahkan datang saja ke saya selaku kepala desa maupun ke BPD. Kami selalu siap untuk membantu masyarakat kalau memang bantuan Covid-19 dari Pemda ini kurang. Maka saya dan teman-teman aparat desa siap untuk membantu yang berupa beras maupun uang tunai sebesar Rp 150 ribu itu, karena itu adalah tanggungjawab saya selaku kepala desa serta aparat desa setempat, “katanya.

Advertisement
BACA JUGA :   Mantap ! BKPSDMA Taliabu Terapkan Sistem e- Formasi

Lanjut dikatakannya, jika ada masyarakat yang ada di Desa Mananga ini belum ada yang kebagian atau KK nya belum teregistrasi di Dinas Catatan Sipil agar segera datang ke kantor desa untuk menandatangani berita acaranya agar bisa mengambil bantuan tersebut.

BACA JUGA :   Prajurit Kodim Surakarta Ikuti Pembekalan Keamanan Informasi di Internet Intelijen

“Kalau memang belum teregistrasi KKnya maupun yang belum punya KK agar bisa menerima bantuan ini. Karena kami membagikan bantuan Covid-19 ini sesuai dengan aturan yang berlaku, “tutupnya. (Bumay)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close