Nasional

80 Calon PPK Pilkada Taliabu Jalani Test Wawancara

TALIABU | MIMBARRAKYAT.ID – Sebanyak 80 orang calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Kabupaten Pulau Taliabu (Pul-Tab) Provinsi Maluku Utara (Malut) mulai menjalani test wawancara yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pulau Taliabu.

Diketahui, saat ini KPU mulai melaksanakan tahapan seleksi wawancara kepada 80 calon PKK yang sebelumnya dinyatakan lulus tes tertulis. Di mana test ini, sudah dimulai, Sabtu (08/02/2020) hingga Senin (10/02/2020) di ruang rapat KPU Pul-Tab.

BACA JUGA :   Wabup Pultab : Penguatan Identitas Keagamaan dan Kebangsaan tidak boleh Dipisahkan!

Koordinator Devisi (Kordiv), Sosialisasi dan SDM, KPU Pul-Tab, Basri Deba, kepada awak media menjelaskan sesuai dengan time line yang sudah ditetapkan KPU, tes ini akan berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 8 – 10 Februari 2020.

“Untuk hari pertama peserta calon PPK yang kami uji terdiri dari Kecamatan Taliabu Utara Kecamatan Taliabu Barat dan Kecamatan Lede. Sedangkan di hari ke dua, peserta terdiri dari Kecamatan Taliabu Barat Laut, Kecamatan Taliabu Timur dan Kecamatan Taliabu  Selatan. Sementara sisanya akan diuji pada hari ke tiganya yakni peserta dari kecamatan Taliabu Timur Selatan dan Kecamatan Tabona,”kata Basri.

BACA JUGA :   Mantap ! Penyaluran BLT DD di Desa Mananga Berjalan Lancar

Sementara itu, sebelum memasuki 5 besar, kata dia, KPU masih memberikan ruang kepada masyarakat yang ingin menyampaikan tanggapan, sebab tanggapan masyarakat juga menjadi prioritas KPU untuk meluluskan para peserta calon PPK

BACA JUGA :   Pemda Taliabu Gandeng TP4D Pantau Proses Pembangunan

“Sampai hari ini tanggapan masyarakat belum ada dan tanggapan masyarakat sangat penting. Sebab itu, akan menjadi ukuran KPU untuk menilai sejauh mana integritas para calon PPK, juga akan menjadi bahan pertimbangan untuk menentukan kelulusan kepada para peserta yang ikut test sampai tiba di hari Senin besok,” katanya. (Bumay)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: