Nasional

140 PTPS di Taliabu Resmi Dilantik

TALIABU | MIMBARRAKYAT.ID – Delapan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang tersebar di seluruh kecamatan di kabupaten Pulau Taliabu, Senin (16/11/2020) resmi melantik Panitia Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di kecamatan masing – masing.

Kordiv Hukum dan Penindakan Panwascam Taliabu Barat, Masri Fokaaya mengatakan untuk kecamatan Taliabu Barat, PTPS yang dilantik berdasarkan jumlah TPS di kecamatan yaitu ada sebanyak 34 anggota, pelantikan ini dilakukan secara serentak di seluruh Panwascam Pulau Taliabu.

 

“PTPS di Kecamatan Taliabu Barat yang dilantik sebanyak 34 orang, itu sudah sesuai jumlah TPS yang ada di seluruh desa se – Kecamatan Taliabu Barat, ini dilakukan secara serentak. Jadi Panwascam di kecamatan lain juga serentak hari ini, ” katanya kepada awak media usai pelantikan.

Advertisement

Terpisah, Ketua Bawaslu Pulau Taliabu, Adidas La Tea pun mengaku seluruh Panwascam sudah melantik PTPS yang tersebar di 71 desa. “Jumlah PTPS yang dilantik yakni 140 PTPS, “jelasnya ketika dikonfirmasi via WhatsApp, Senin (16/11/2020).

Kepada 140 anggota PTPS yang baru dilantik, Ketua Bawaslu Taliabu ini berpesan untuk dapat mewujudkan Pilkada yang demokratis, jujur, adil dan aman. Sehingga profesionalisme dan integritas harus dijunjung tinggi dalam melaksanakan tugas dan fungsinya.

“Kualitas Pilkada tahun 2020 harus lebih baik dari Pilkada sebelumnya. Sinergitas sesama penyelenggara PTPS dan KPPS agar seiring sejalan sesuai dengan Tupoksinya masing-masing demi kualitas Pilkada Taliabu yang lebih baik,” tegasnya. (Bumay).

Advertisement
Back to top button