Kesehatan

Warga Desa Natang Kuning Antusias Ikuti Sosialisasi Stunting

TALIABU | MIMBARRAKYAT.ID – Warga Desa Natang Kuning Kecamatan Taliabu Utara, Kabupaten Pulau Taliabu, Provinsi Maluku Utara (Malut) sangat terlihat antusias saat mengikuti sosialisasi stunting di desa setempat, Jumat (07/02/2020).

Sosialisasi stunting tersebut turut menghadirkan pemateri dari Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Tikong, Bidan Mely, Kepala Pemerintahan Kecamatan, Karim Mansur, Kepala Desa Natang Kuning, Kristian Banik, Pendamping Desa, Imsan Sahiri dan sejumlah masyarakat Desa Natang Kuning.

BACA JUGA :   Dekan FK UISU Sampaikan Komitmen Institusinya Guna Menjawab Peningkatan Mutu Profesi Dokter

Dalam sosialisasi tersebut, Bidan Mely mengharapkan agar kedepannya supaya stunting dapat dicegah. Dengan kebersamaan semua lintas sektor dan masyarakat, program pencegahan stunting yang dilaksanakan pemerintah ini dapat berjalan dengan baik.

“Komitmen bersama dalam upaya pelayanan kesehatan masyarakat harus terus kita jalankan,” tegas Mely sembari menambahkan sosialisasi stunting di Desa Natang Kuning, yang telah dilaksanakan ini berjalan dengan baik.

BACA JUGA :   Terkait Covid-19, Pasien ODP di Sumut Capai 1976 Orang

Sementara itu, Imsan Sahiri mengatakan pada kegiatan tersebut masyarakat disuguhkan dengan makanan bernuansa Gerakan kesehatan masyarakat (Germas) yaitu makanan hasil alam dan produksi desa setempat seperti Sagu, buah Sukun dan buah Gadong, serta Kacang Hijau yang banyak mengandung protein, nutrisi dan karbohidrat.

BACA JUGA :   Akhyar Minta Petugas Lakukan Rapid Test Langsung Ke Rumah Warga

“Selain sosialisasi stunting, kami juga mensosialisasikan tentang pemanfaatan dana desa pada tahun 2020,”sebut Imsan mengakhiri. (Bumay)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: