KesehatanPemerintahanUmum

Tim Gugus Tugas Covid 19 Nyemprot di Medan Bagian Utara

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Pelaksana Tugas (Plt) Ir H Akhyar Nasution MSi selaku Komando Tim Gugus Tugas Penanganan Wabah Virus Corona (Covid-19) Kota Medan meminta kepada seluruh masyarakat Kota Medan mulai saat ini ketika melakukan aktivitas di luar rumah agar selalu menggunakan masker. Tetapi meskipun selalu menggunakan masker, alangkah baiknya ketika berada di rumah jika tidak memiliki kepentingan di luar rumah.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Ajuna Sembiring saat memimpin apel persiapan sebelum melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan di halaman Kantor BPDB Kota Medan Jalan Rahmad Komplek PIK Menteng Medan, Kamis (09/04/2020).

“Kepada seluruh masyarakat Kota Medan saya ingatkan agar selalu menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar rumah karena hal tersebut juga merupakan salah satu upaya meminimalisir penyebaran virus corona,” ujarnya

BACA JUGA :   Gelorakan #Yokbikincantikmedan, Plt Walikota Medan : Gotongroyong Bersihkan Sampah

Selain itu, Arjuna juga mengingatkan agar seluruh masyarakat Kota Medan ketika berada di tempat umum untuk selalu menjaga jarak antara satu orang dengan orang yang lainnya. Sehingga penyebaran Virus Corona dapat di minimalisir.

“Saat kita berada di tempat-tempat umum jangan lupa untuk menjaga jarak antara satu dengan yang lainnya, dengan begitu kita dapat meminimalisir penyebaran virus tersebut,” jelasnya.

Selanjutnya, Arjuna juga memberikan pengarahan kepada seluruh tim yang akan bertugas melaksanakan penyemprotan di sejumlah titik di Kota Medan. Arjuna mengingatkan agar personil yang bertugas tetap melakukan tugasnya dengan baik serta tetap menjaga diri.

“Jangan sampai lengah dan tidak memperhatikan protokoler dengan benar. Seluruh tim gugus tugas adalah garda terdepan tentu memiliki resiko yang juga besar. Namun jika kita semua memperhatikan protokoler,” kata Arjuna.

BACA JUGA :   Kapolsek Sosa : Sholat Subuh Berjamaah Sekaligus Pererat Tali Silahturahmi dengan Masyarakat

Usai melaksanakan apel, sebanyak 200 personil yang terdiri dari unsur Badan Pengelola Bencana Daerah (BPBD) Kota Medan, Kodim 0201/BS, Kavaleri, Satpol PP, Yon Armed, Yon Arhanud, Zipur serta Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran Kota Medan dibagi menjadi tiga tim dengan dipimpin seorang komando bergegas menaiki kendaraan, lengkap dengan Alat Pelindung Diri (APD) dan alat penyemprotan menuju lokasi penyemprotan.

Kali ini, penyemprotan masih difokuskan pada kawasan Medan bagian Utara tepatnya di Medan Marelan yakni pada pemukiman warga yang berada di seputaran Pasar Marelan, Kelurahan Terjun dan Kelurahan Labuhan Deli.

BACA JUGA :   Akhyar : Perhatikan Protokoler Kesehatan Saat Belanja di Pasar Murah

Tidak hanya pada pemukiman warga satu tim juga diturunkan untuk melakukan penyemprotan di tempat pelayanan umum seperti Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Medan, Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Walaupun kegiatan penyemprotan ini telah berlangsung dalam kurun waktu lebih kurang dua Minggu dan dilakukan hampir setiap hari, terlihat tim masih terus bersemangat dalam melakukan tugasnya dalam rangka melindungi masyarakat dan mencegah penyebaran wabah virus yang menyerang sistem pernafasan ini.

Tercatat ribuan titik yang telah disemprot disinfektan dan diharapkan masyarakat turut membantu dengan tetap melakukan social distancing dan memperhatikan kebersihan diri serta lingkungannya masing-masing.(Sarwo/rill)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: