KesehatanPolhukamUmum

Terjaring Operasi Yustisi, 3 Pengunjung Pasar Petisah Ini Dihukum Ucapkan Pancasila

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Polsek Medan Baru bersama dengan TNI dan Satpol PP kembali lagi menggelar Operasi Yustisi yang kali ini dilaksanakan di seputaran (Pasar) Pajak Petisah, Kamis (19/11/2020) pagi tadi.

Dalam razia guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, personel gabungan dari 3 pilar Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) tersebut, petugas gabungan inipun memberikan sanksi sosial kepada 3 orang yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan dengan mengucapkan Pancasila.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, razia Operasi Yustisi dengan sasaran pemilik toko dan pengunjung di Pasar (Pajak) Petisah ini dipimpin oleh Iptu Charles BA, bersama dengan Ipda L Simanjuntak SH, personel TNI ada 2 orang dan 10 orang personel Satpol PP Kota Medan.

Advertisement

“Benar, kita tadi menggelar Operasi Yustisi di Pasar Petisah dengan sasaran pemilik toko dan pengunjung. Ada 3 orang yang kita berikan sanksi sosial dengan mengucapkan Pancasila, karena tidak mematuhi protokol kesehatan, “terang Kapolsek Medan Baru, Kompol Aris Wibowo ketika ditanya wartawan.

Dijelaskannya, selain melakukan penindakan bagi masyarakat yang tidak mematuhi Protokol kesehatan (Prokes), razia ini juga sekaligus membagikan masker kepada masyarakat yang tidak memakai masker. (Sarwo)

Advertisement
Back to top button