KesehatanNasional

Satu Orang di Bangka Terkonfirmasi Positif Covid -19, Boy Yandra : Ayo Gunakan Masker

BANGKA | MIMBARRAKYAT.ID – Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel) kembali menambah 1 orang lagi pasien terkonfirmasi terpapar positif Covid -19, Rabu (02/09/2020) kemarin.

Pasien tersebut diketahui seorang pria yang berinisial MA (46) warga Desa Kace, Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel) dengan riwayat perjalanan dari Jakarta pada 26 Agustus 2020 kemarin. Kini MA sendiri telah dikarantina di Badan Diklat Provinsi Babel.

“Dinas Kesehatan pagi ini telah melakukan tracking terhadap MA, terutama kontak dengan keluarga maupun orang orang yang dekat dengannya. Kami mengimbau kepada masyarakat yang sedang atau yang pernah  kontak dengan MA supaya segera melapor ke Puskesmas terdekat, sehingga dapat kita lakukan untuk pemutusan mata rantai wabah penularan Covid-19 ini, “terang Juru bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Bangka, Provinsi Babel, Boy Yandra kepada Mimbarrakyat.id  melalui pesan Whatshapnya, Kamis (03/09/2020).

Selain itu tulisnya, Dinas kesehatan (Dinkes) Bangka juga telah melakukan sosialisasi dan penindakan penggunaan masker di kecamatan-kecamatan, di tempat keramaian terutama di pasar.

Advertisement

“Bagi masyarakat yang tidak memakai masker, baik itu pengendara atau pengunjung pasar kita berikan masker. Kita harapkan masyarakat Bangka ini nantinya dapat menggunakan masker, jadi di 8 kecamatan sudah kita lakukan sosialisasi penindakan pemakaian masker yang melibatkan Tim Gugus Tugas Covid – 19 Bangka, Dinkes Bangka, Polsek dan Babinsa,  Babinkantibmas serta Puskesmas, “imbaunya.

Untuk  jumlah kasus Covid-19 positif terkonfirmasi di Bangka masih dijelaskannya, saat ini ada 74 orang terkonfirmasi Covid -19. Di mana, 69 orang dinyatakan sembuh, 4 lainnya masih dalam perawatan karantina di Propinsi Babel. Sedangkan 1 orang lagi masih berada di ruangan isolasi Rumah Sakit Umum Depati Bahrin Sungailiat.

“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu manjalankan progres Covid -19, dengan menggunakan masker saat keluar dari rumah, menjaga jarak dengan sesamanya dan jangan lupa mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir dan tingkatkan prilaku hidup bersih dan sehat di keluarga maupun di masyarakat, “tutup
Boy Yandra. (Sermon)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button