KesehatanUmum

Perbaja Delitua Pasang Tempat Cuci Tangan Putus Penyebaran Covid-19

NAMORAMBE | MIMBARRAKYAT.ID –Guna memutuskan mata rantai penyebaran pandemi Covid-19, Perkumpulan Batak Jawa (Perbaja) Desa Delitua, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) memasang tempat pencucian tangan.

Ketua Perbaja, Ridwan Saragih didampingi Tokoh Masyarakat, Ediyanto pada wartawan, Senin (24/08/2020) kemarin mengatakan penyediaan tempat pencucian tangan ini merupakan inisiatif warga Gang Setia Kawan, Desa Delitua, Kecamatan Namorambe dan kelompok Perbaja dengan dana urunan.

“Ini merupakan inisiatif dari kita dan warga untuk bersama-sama dan bergotongroyong dalam memutus penyebaran Covid-19, “katanya.

Masyarakat lanjut Ridwan, merupakan garda terdepan pemutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu, masyarakat harus benar-benar menjadi benteng tangguh penangkal Covid-19 dengan membiasakan perilaku hidup sehat, sering mencuci tangan dengan sabun dan selalu menjaga jarak fisik.

Advertisement

“Kami mendukung pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19. Kita juga akan terus mensosialisasikan kepada warga agar selalu menerapkan pola hidup bersih, rajin cuci tangan, selalu menggunakan masker dan jaga jarak fisik, “katanya.

Warga memanfaatkan jeriken bekas yang di airbrush sebagai wadah air untuk mencuci tangan. Selain itu, warga juga menyediakan sabun. Tempat pencucian tangan itu dipasang tepat di jalan masuk tepat di depan gapura. Agar memudahkan bagi siapa saja yang masuk atau keluar gang diharapkan agar mencuci tangan terlebih dahulu. (rill)

 

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button