DaerahKesehatanPemerintahan

Pemdes Tanjung Botung Gencar Sosialisasikan Perbup 31 Tahun 2020 Ke Warganya

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID –  Sebagai upaya untuk ikut melakukan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjung Botung, Kecamatan Barumun, Kabupaten Padanglawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengimbau warganya agar mematuhi protokoler kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Kepala Desa Tanjung Botung, Lompo Hasibuan mengatakan dalam menindaklanjuti Peraturan Bupati (Perbup) Padanglawas Nomor. 31 Tahun 2020, Pemerintah desa terus gencar mensosialisasikan sosial distancing, mengunakan masker dan mencuci tangan di air mengalir dengan mengunakan sabun.

“Kita gencar imbau warga untuk  mematuhi protokoler kesehatan, sebagai upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Corona Virus Disease atau Covid -19, “kata Lompo, Minggu (23/08/2020). Kata Lompo, salahsatu langkahnya secara gencar melakukan sosialisasi kepada warga. Sehingga memberikan edukasi terhadap warga untuk lebih memahami arti pentingnya kesehatan.

BACA JUGA :   Bupati Labuhanbatu Terus Bantu Ringankan Beban Warga Melalui Program Nyata

“Kegiatan sosialisasi ini dilakukan sebagai bentuk peran serta masyarakat untuk ikut ambil bagian dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di lingkungan desa sekitarnya dengan melibatkan BPD dan seluruh aparatur desa serta warga, “sebutnya.

Sebelumnya pemerintah desa juga telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan pemukiman warga, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Hal ini sesuai instruksi Presiden Nomor. 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokoler kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid -19 ,serta Peraturan Bupati (Perbup ) Padanglawas Nomor. 31 Tahun 2020.

BACA JUGA :   Antisipasi Teror Bom, Bupati Sergai Imbau Masyarakat Tingkatkan Siskamling
Advertisement

“Pemerintah desa mensosialisasikan kepada warga untuk menerapkan social distancing, menjaga kebersihan lingkungan dan rajin mencuci tangan pakai sabun untuk mencegah Covid -19, “timpal Lompo seraya menambahkan dengan mematuhui protokoler kesehatan sebagai salahsatu upaya pemerintah untuk melindungi warga dan sebagai upaya pemutusan rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA :   Innalillahi... Anggota DPRD Labura Meninggal Dunia

Adapun faktor yang paling penting dalam pencegahan Virus Corona sambungnya, meningkatkan kesadaran warga untuk selalu mematuhi imbauan pemerintah. “Peran serta warga untuk upaya pencegahan yang paling penting dengan mengikuti protokoler kesehatan untuk selalu mengunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga kesehatan dengan rajin mencuci tangan, “ujarnya.

Lompo juga meminta warganya untuk mengikuti dan mentaati imbauan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid -19. (ISN)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close