KesehatanNasional

Pasien Positif Covid -19 di Bangka Bertambah Lagi, 70 Orang Dinyatakan Sembuh

BANGKA | MIMBARRAKYAT.ID – Pasien penderita positif Covid-19 di Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel) kembali bertambah lagi, setelah 2 orang yang masing-masing berinisial DF (1,11) warga Sinar Baru Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Babel dan L (47) beralamat di Fesa Balon Ijuk, Kecamatan Merawang, Kabupaten Bangka, Provinsi Babel dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Kini keduanya telah dikarantina di Badan Diklat Provinsi Kepulauan Babel untuk dilakukan perawatan secara intensif. ” Untuk pasien DF ink sudah tinggal di Kabupaten Bangka selama 6 bulan yang sebelumnya sempat berada di Ternate dan berencana akan pulang ke Ternate. Namun ketika dilakukan pemeriksaan rapid test reaktip dan swab, DF ini  dinyatakan positif Covid -19,” kata Juru bicara (Jubir) Covid-19 Pemkab Bangka, Provinsi Babel, Boy Yandra saat ditanya wartawan.

Advertisement

Sedangkan untuk pasien L yang berjenis kelamin perempuan ini bekerja sebagai Office Boy (OB) di Jakarta. Seusai liburan di Kabupaten Bangka dan akan kembali ke Jakarta, wanita berusia 47 itupun kemudian diperiksa dan hasil rapid testnya reaktif dan positif.

Dengan adanya tambahan pasien Covid-19 masih dikatakan Boy Yandra, kini jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bangka saat ini berjumlah 77 orang dan yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 70 orang.

“Adapun upaya yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka melalui Puskesmas Sinar Baru serta Puskesmas Merawang yakni dengan cara melakukan tracking terhadap yang terkonfirmasi positif Covid-19, baik itu inisial L maupun DF, “ujarnya.

Dalam memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 sambung Boy Yandra lagi, BPBD Pemkab Bangka melakukan penyemprotan cairan disinfektan di dua lokasi tersebut, Selasa (08/09/2020) dengan jarak radius 100 Meter.

“Kita tetap berupaya melakukan sosialisasi tentang penggunaan masker bagi pengguna kendaraan di jalan raya, dengan bekerjasama Polsek-polsek yang ada di kecamatan, ”pungkas Boy. (Sermon)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button