DaerahKesehatanPolhukamUmum

Kapolres Palas Imbau Warga Agar Selalu Patuhi Protokoler Kesehatan

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID –  Untuk pencegahan penularan wabah Corona (Covid–19), Kepolisian Resor (Polres) Padanglawas gencar mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara langsung.

“Kita dari pihak kepolisian dalam hal ini Polres Palas serta jajaran akan terus menyampaikan kepada masyarakat penegakan kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan,” kata Kapolres Palas AKBP Jarot Yusviq Andito SIK didampingi Kasat Binmas, Iptu RS Nainggolan, Minggu  (23/08/2020)di Mapolres Palas.

Untuk itu, Kapolres menegaskan agar masyarakat harus patuhi tentang protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah demi pencegahan penyebaran pandemi Covid -19 yang saat ini masih terus berlangsung.

“Masyarakat diminta tetap menjaga jarak, pakai masker, jangan berkumpul dan sering mencuci tangan dengan air mengalir mengunakan sabun, “imbau Kapolres.

Kata Kapolres lagi, melalui sosialisasi personel Binmas kepada masyarakat, kita terus menyampaikan pesan -pesan agar mentahui protokoler kesehatan demi menjaga keselamatan kita bersama dalam menjaga kesehatan diri dan keluarga. “Aneka tulisan pada papan Bicara tersebut, sengaja kami tulis dengan Huruf kapital dan singkat agar masyarakat lebih mudah membaca dan memahami pesan pesan yang di sampaikan oleh personil,” timpal Kasat, AKP Imanuhadi.

Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan ini dilakukan lanjut Kapolres, sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 sekaligus mensosialisasikan Perbup 31 Tahun 2020.

Advertisement

“Seluruh jajaran Polres Palas secara terus menerus mengimbau dan mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu mempedomani protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan,” timpal Jarot.

Kegiatan pendisiplinan ini juga sambung Kapolres, dilaksanakan jajarannya di setiap pelaksanaan patroli dan langsung sambangi desa -desa untuk bersosialisasi dengan masyarakat di lokasi kumpul warga dan tempat -tempat strategis. “Jika petugas menemui masyarakat atau pemuda sedang nongkrong petugas juga memberikan imbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Diharapkan melalui patroli dialogis jajaran Polres, masyarakat bisa mendisiplinkan protokol kesehatan menuju tatanan kehidupan baru agar dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Kapolres juga mengingatkan kepada anggotanya agar terus gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Karena masih banyak masyarakat  kurang disiplinnya untuk mematuhi anjuran pemerintah tentang  protokol kesehatan.

“Walaupun segencar apapun tim dari pihak kepolisian akan protokol kesehatan tanpa dukungan dan kesadaran masyarakat akan sia – sia. Untuk itu diharapkan peran serta dan kerjasama masyarakat untuk sama – sama menjaga kesehatan, ” tandas AKBP Jarot. (ISN)

Advertisement
Back to top button