KesehatanOlahraga

Gustu Covid -19 Provinsi Malut Ke Taliabu, Aliong Mus : Semoga Berikan Fasilitas dan Membantu Kerja Tim

TALIABU | MIMBARRAKYAT.ID – Ketua Gugus Tugas (Gustu) Percepatan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Pulau Taliabu, Aliong Mus menyambut baik kedatangan Gustu Provinsi Maluku Utara (Malut) ke Kabupaten Pulau Taliabu, Jum’at (03/07/2020).

Menurut Aliong, kedatangan Gustu Provinsi merupakan suatu perhatian yang diberikan secara langsung oleh pihak provinsi. Tetapi ia berharap agar Gustu Provinsi dapat memberikan fasilitas dalam membantu kerja-kerja Tim di Pulau Taliabu.

“Datang juga bawa bantuan, karena anggaran provinsi besar. Kami di Taliabu sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat, sudah lakukan rapid test, hasilnya alhamdulillah tidak ada yang reaktif ataupun positif,” kata Aliong.

BACA JUGA :   Fase Pra New Normal, Akhyar Pastikan Penerapan Protokol Kesehatan di Bank Danamon

“Kala Gustu Provinsi datang dan bawa rapid test kami sangat bersyukur, agar Gustu provinsi bisa melakukan rapid test massal di Pulau Taliabu ini, ” tambahnya.

Ia juga berharap agar masyarakat tetap menjaga kebersihan dan mengikuti imbauan dari pemerintah, agar Taliabu tetap berada pada zona hijau di situasi pandemi Covid-19.

BACA JUGA :   Peringatan Haornas, Plt Bupati : Olahraga juga harus Menjadi Kebutuhan dan Gaya Hidup
Advertisement

Kedatangan Gustu Provinsi ke Taliabu setelah hasil pencapaian Tim Gustu Taliabu membuahkan hasil yang baik. Setelah melakukan pencegahan yang ekstra hampir di semua titik, Taliabu menjadi daerah yang sampai saat ini tidak terpapar Covid-19.

Status Pulau Taliabu yang bebas dari Covid-19 sebelumnya mendapatkan perhatian dari pemerintah pusat bahkan WHO. Hal ini karena Taliabu merupakan pintu masuk Maluku Utara yang berdekatan dengan wilayah Sulawesi tetapi tidak terkonfirmasi adanya pasien positif.

BACA JUGA :   Pemko Medan Minta Masukan Unsur Forkopimda

Hal itu di sampaikan langsung oleh Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Menular, Dinas Kesehatan Malut, dr. Rosita Alkatiri kepada awak media beberapa waktu lalu. Hasil ini yang membuat Aliong Mus ingin agar Pulau Taliabu tetap berada di zona hijau. (Bumay)

Advertisement
Berikan Komentar:

Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: