KesehatanUmum

DPC HNSI Medan Imbau Nelayan Selalu Pakai Masker

BELAWAN | MIMBARRAKYAT.ID – Dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (DPC HNSI) Kota Medan mengimbau kepada seluruh Nelayan Kota Medan agar selalu memakai masker, Selasa (15/09/2020).

Hal ini dikatakan Ketua DPC HNSI Kota Medan, Abdul Rahman di Sekretariat DPC HNSI Kota Medan Jalan Stasiun Komplek Belawan Lokomotif Blok A, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Lanjut kata Abdul Rahman, dalam rangka untuk memutuskan mata rantai dari pandemi Covid -19 ini, diharapkan kepada para nelayan yang melakukan aktifitas di Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Belawan selalu menggunakan masker.

“Terapkan protokol kesehatan sesuai instruksi pemerintah agar kita diharuskan mengunakan masker. Karena penyebaran dari Covid -19 yang  tak mengenal tempat atau usia, “terangnya.

Advertisement

“Untuk itu kita harus selalu waspada agar kita terhindar dari virus yang membahayakan ini, “sambungnya. Lebih lanjut Abdul Rahman mengatakan dikhawatir kalau pandemi Covid-19 ini akan melanda area pelabuhan perikanan. Di mana lokasi tersebut, ribuan nelayan setiap hari dalam  menjalankan aktifitas tanpa mematuhi protokol kesehatan.

“Kalau Covid -19 melanda Pelabuhan Perikanan Samudera Belawan, tidak dapat kita bayangkan berapa banyak kerugian yang dialami Nelayan itu sendiri. Untuk itu sekali lagi saya mengharap kepada nelayan untuk selalu mengikuti aturan dari protokol kesehatan agar mengunakan masker, “ucap Ketua HNSI Kota Medan ini. (irwan pane)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button