KesehatanNasional

Di Bangka Ada 1 Orang Terkonfirmasi Positif Covid -19, Jubir : Tingkatan Pola Hidup Sehat dan Bersih

BANGKA | MIMBARRAKYAT.ID –
Seorang pria berinisial MM (53) dikabarkan telah terjangkit positif Covid -19.

Kini pria yang bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lembaga penyiaran di Kecamatan Sungai Liat itupun langsung dikarantina ke Balai Diklat, Provinsi Bangka Belitung (Babel) dengan mobil PSC 119, Senin (24/08/2020) sore kemarin.

“Pria berinisial MM yang merupakan warga Kecamatan Sungai Liat, Kabupaten Bangka, Provinsi Babel itu terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan riwayat rapid reaktif pada 18/08/2020 kemarin di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin Sungailiat, “terang Juru Bicara (Jubir) Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Bangka, Provinsi Babel, Boy Yandra saat ditanya wartawan via pesan whatshappnya, Senin (24/08/2020) kemarin.

Kemudian sambung Boy lagi, upaya yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bangka, Selasa (25/08/2020) melalui Puskesmas Kenanga rencananya akan melakukan trafacking terhadap yang kontak langsung dengan MM.

“Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka juga akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sekeliling kantor yang bersangkutan dan beberapa rumah milik warga yang ada di sana, “terangnya.

Advertisement

Untuk Kabupaten Bangka sendiri masih dijelaskannya, ada 2 orang dinyatakan telah sembuh yang masing-masing berinisial JN (40) yang merupakan ASN di Provinsi Babel yang bertempat tinggal di Kecamatan Mendo Barat.

Sedangkan yang kedua adalah Y (18 ), seorang mahasiswa yang bertempat tinggal di Kecamatan Mendo Barat, Kabupaten Bangka, Provinsi Babel. Jadi jumlah pasien yang terkonfirmasi Covid-19 se Kabupaten Bangka berjumlah 70 orang.

Di mana 63 orang dinyatakan sembuh. Sehingga jumlah pasien Covid -19 di Kabupaten Bangka kini tinggal berjumlah 7 orang.

“Jadi tingkat derajat kesembuhannya adalah 90 persen. Kami mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak antar sesama, mencuci tangan di air mengalir, meningkatkan pola hidup bersih dan sehat. Semoga Bangka cepat kembali ke zona aman atau zona hijau, “harap Boy mengakhiri penjelasannya. (Sermon)

Advertisement
Back to top button