KesehatanPolhukamUmum

Cegah Penyebaran Covid-19, Muspika Percut Seituan Imbau Pedagang di Pasar Raya MMTC Pakai Masker

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Polsek Percut Seituan melakukan sosialisasi penggunaan masker kepada para pedagang di Pasar Raya MMTC Jalan William Iskandar, Desa Medan Estate,Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Sabtu (29/08/2020).

 

Selain mengimbau masyarakat untuk selalu menggunakan masker, kegiatan sosialisasi yang dilakukan Kapolsek Percut Seituan, AKP Ricky Pripurna Atmaja bersama dengan Kabag Ren Polrestabes Medan, AKBP Syamsidar, Camat Percut Seituan, Drs Khairul Azman Harahap SAP, MAP,  Danramil 01/3 PST, Mayor M.Rizal SSos, personel Satpol PP Deliserdang, Kades dan Kadus Desa Medan Estate beserta pihak pengelola Pasar Raya MMTC ini juga memberikan teguran sekaligus membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Berdasarkan pantauan di lokasi, kegiatan sosialisasi yang dilakukan oleh Muspika Percut Seituan ini selain menyambangi satu-persatu lapak pedagang yang ada di Pasar Raya MMTC tersebut, petugas juga membawa alat pengeras suara guna menyampaikan pentingnya menggunakan masker, menjaga jaga jarak dan mencuci tangan agar tidak terjangkit Virus Corona, serta memasang spanduk imbauan di pasar tersebut.

 

“Kegiatan ini untuk mendisplinkan masyarakat agar menggunakan masker, sekaligus membantu Pemkab Deliserdang dalam pencegahan penyebaran Covid-19, “kata Kapolsek Percut Seituan, AKP Ricky Pripurna Atmaja saat ditanya wartawan di sela-sela kegiatan tersebut.

Di samping itu masih dikatakan AKP Ricky, jika masyarakat patuh dalam melaksanakan protokol kesehatan maka mata rantai penyebaran Covid-19 bisa diputus. “Kita tidak ingin perekonomian hancur gara-gara Virus Corona ini. Sebab, jika ekonomi masyarakat hancur akan berdampak terhadap Kamtibmas, “ungkapnya.

Advertisement

Sementara itu, Camat Percut Seituan, Drs Khairul Azman Harahap SAP, M.AP mengatakan kegiatan upaya pencegahan Covid-19 dan mewajibkan masyarakat mentaati imbauan termaksud memakai masker tersebut adalah kegiatan rutin.

Sasaran dilakukan dengan terlebih dahulu melakukan pemetaan situasi keramaian, termaksud pasar/pajak-pajak yang ada di seluruh wilayah Kecamatan Percut Seituan.

 

“Memang kita memetakan yang mana kawaaan rawan penyebaran Covid-19. Makanya kita lakukan imbauan dan edukasi, sekaligus sosialisasi Pergub Nomor 77 Tahun 2020. Jadi dengan adanya Pergub ini, masyarakat dipaksa harus pakai masker dan memang harus ada desakan atau paksaan, agar  masyarakat jadi terbiasa atas peraturan yang ada,” sebut Khairul Azman Harahap.

Sedangkan Direktur Utama (Dirut) Pasar Raya MMTC, Sarifuddin Rossa saat ditemui mengucapkan terimakasih atas adanya kegiatan imbauan, serta sosialisasi pencegahan Covid-19 yang dilakukan di Pasar MMTC oleh Polsek Percut Seituan, pihak Kecamatan Percut Seituan serta Danramil Percut Seituan (PST) tersebut.

“Saat ini hanya beberapa persen saja yang kedapatan tidak makai masker, karena sejak bulan Maret lalu kita sudah gencar melakukan imbauan kepada para pedagang maupun pembeli di pasar MMTC ini, “terang Direktur Pasar MMTC, Sarifuddin Rossa.

Sarifuddin Rossa juga mengaku kalau hingga saat ini di Pasar MMTC masih dinyatakan aman, sebab tidak ada satupun pedagang yang terpapar positif Covid-19, “tegasnya mengakhiri penjelasannya. (Sarwo)

 

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button