DaerahKesehatan

Cegah Covid, Polsek Barumun dan Camat Bagi Masker Gratis Ke Masyarakat

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Kepolisian Sektor (Polsek) Barumun bersama Muspika 5 kecamatan serta tokoh masyarakat dan agama mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokoler kesehatan (Prokes) dan Perbup Nomor 31 Tahun 2020.

 

Selain memberikan imbauan, juga dilaksanakan aksi pembagian masker serentak di wilayah hukum Polsek Barumun kepada masyarakat dan penguna jalan raya untuk ajakan Ayo Pakai Masker.

Kapolsek Barumun, AKP Miftahuddin SE mengimbau masyarakat agar tetap mematahui protokol kesehatan (Prokes), sekaligus imbau masyarakat untuk disiplin makai masker serta kampanye menjaga jarak dan hindari kerumunan.

“Kegiatan ini menindaklanjuti sosialisasi penerapan protokol kesehatan ( Prokes) dan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 31 tahun 2020 dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru untuk mendukung percepatan penanganan Covid – 19, “kata Miftahuddin, Jumat (11/09/2020).

Advertisement

Aksi pembagian masker serentak di lima lokasi kecamatan yaitu kecamatan Barumun, Ulu Barumun, Lubuk Barumun dan Barumun Selatan, serta Barumun Baru melibatkan Bhabinkamtibmas Polsek Barumun bersama unsur Forkopincam dengan sasaran pejalan kaki, pengendara roda dua dan empat yang melintas.

Camat Lubuk Barumun, Sulaiman Harahap dan Camat Barumum, As,ad Tupeil Nasution mengatakan melalui imbauan ini masyarakat bisa tergugah untuk lebih disiplin memakai masker dan mematahui Prokes dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

“Masyarakat diharapkan, untuk tetap.disiplin memakai masker sebagai bentuk menjaga kesehatan diri dan keluarga dalam upaya menyelamatkan kita bersama dari corona virus disease atau Covid -19, “pungkas kedua Camat secara bersama. (ISN)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button