DaerahKesehatanPemerintahan

Bupati TSO : Kearifan Lokal Menjadi Modal Masyarakat Mematuhi Prokes

PALAS | MIMBARRAKYAT.ID – Bupati Padanglawas (Palas), H Ali Sutan Harahap (TSO) berpesan agar kearifan lokal menjadi modal bagi masyarakat yang harus tetap dipertahankan dan dilestarikan.

 

Dengan kearifan lokal menjadi jati diri bagi kita, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam peran serta membantu pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid -19. Pesan tersebut disampaikan Bupati TSO di acara sosialisasi Perbup 31 Tahun 2020 tentang Protokoler kesehatan (Prokes), sekaligus bagi -bagi masker dengan warga di lokasi Pasar Sibuhuan pekan kemarin.

“Dengan kearifan lokal yang ada akan menjadi modal bagi masyarakat untuk dapat mempertahankan adat istiadat. Sejalan dengan itu, mari kita patuhi protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di tengah masyarakat agar membiasakan diri menuju adaptasi kebiasaan baru, “ujar Bupati TSO mengajak masyarakat untuk penerapan Prokes, Selasa (17/11/2020).

Advertisement

 

Bupati juga mengungkapkan  tugas kita semua dalam berpatisipasi mendukung anjuran pemerintah, agar mematuhi anjuran pemerintah sejalan dengan kearifan lokal yang selalu dipertahankan dan mengajarkan ke generasi penerus agar budaya lokal tetap dilestarikan.

“Kita boleh ikut modernisasi tapi juga ada yang tidak boleh memodifikasi yaitu adat, budaya dan kultur maka itu kita pertahankan,”kata TSO. Tak hanya itu, Bupati TSO  juga meminta masyarakat untuk menjaga stabilitas ekonomi ditengah pandemi Covid -19 saat ini, agar selalu menjaga kekondusifan yang memberikan rasa aman dan nyaman.

“Saya tidak bosan -bosan imbau masyarakat selalu menjunjung tinggi kearifan lokal. Mari kita tingkatkan peran serta membantu pemerintah untuk penerapan disiplin Prokes sesuai anjuran pemerintah,” harapnya. (ISN)

 

Advertisement
Back to top button