KesehatanPendidikanPolhukamUmum

Bobby Nasution Siapkan Program Kesehatan Gratis dan Program Seribu Beasiswa

MEDAN | MIMBARRAKYAT.ID – Bobby Nasution menyerap aspirasi masyarakat Lingkungan X, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Selasa (22/09/2020).

Kehadiran Menantu Presiden Joko Widodo itu disambut hangat masyarakat setempat. Mereka telah menunggu Bobby Nasution sejak awal demi melihat langsung bakal calon Walikota Medan itu.

Dengan sederhana, bertempat di kediaman Darwin Siahaan, Bobby menyerap aspirasi masyarakat yang masuk bagian dari Warga Perumnas Simalingkar itu. “Terimakasih atas perhatian bapak-ibu semua. Saya kemari ingin minta masukan dari warga, kira-kira apa yang paling kita butuhkan,” kata Bobby.

Bobby menjelaskan di antara programnya, adalah membenahi birokrasi dan penanggulangan korupsi di pemerintahan. Hal itu yang paling mendasar hingga membuat kinerja pembangunan di Kota Medan terganggu. “Kami akan menciptakan transparansi di pemerintahan,” beber Suami Kahiyang Ayu itu.

Masalah yang juga banyak dikeluhkan masyarakat adalah kesehatan dan pendidikan yang mahal. Menyahuti keinginan masyarakat, Bobby Nasution ingin menggratiskan iuran BPJS Kesehatan bagi masyarakat.

“Semua punya BPJS Kesehatan? Punya ya tapi bayar kan? Nah bisa itu kita gratiskan,” kata Bobby yang lantas disambut aplaus hadirin. Di sisi lain, peningkatan fasilitas kesehatan umum dan penguatan kinerja kader posyandu juga menjadi program Bobby Nasution yang pro masyarakat.

“Ambulans akan banyak kita sediakan. Gunanya untuk menjemput masyarakat yang sakit berobat ke fasilitas kesehatan. Kader posyandu akan kita berikan intensif,” lanjut Alumni S2 Agrobisnis IPB itu.

Advertisement

Di bidang pendidikan, Bobby menjanjikan penyediaan 1.000 beasiswa bagi pelajar. “Boleh dimanfaatkan program beasiswa itu hingga studi ke luar negeri,” kata Wakil Ketum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia itu.

Kepada ibu rumah tangga, Bobby memberikan motivasi agar ikut menjadi pelaku UMKM. Dari rumah, mungkin ada yang bisa dihasilkan kaum ibu. Jika itu bermutu dan bermanfaat, maka Bobby Nasution siap menyediakan pasarnya.

“UMKM itu salah satu masalahnya aadalah market, atau pasar untuk membeli produk mereka. Nah kami jamin Pemko Medan akan jadi market pertama. Produk UMKM asli Medan akan kami wajibkan dipakai ASN hingga seluruh pejabat,” papar Bobby Nasution yang diusung delapan partai pada Pilkada Medan 2020.

Mendengar paparan visi-misi Bobby, tokoh masyarakat setempat Karim Siahaan pun bangga. “Bagus sekali cita-cita Bobby, mudah-mudahan terkabul. Kami warga sini bangga, karena baru kali ini ada calon wali kota Medan yang datang langsung menemui kami,” kata Karim.

Diamini Rostani Hutasoit, pihaknya sangat senang mendengar langsung visi-misi calon wali kota yang juga mau mendengarkan suara masyarakat. (Sarwo/rill)

Advertisement
Berikan Komentar:

Back to top button