KesehatanNasional

Bertambah 1 Orang Positif Covid-19 di Bangka, Jubir : Ada 64 Orang Sudah Sembuh

BANGKA | MIMBARRAKYAT.ID – Deretan pasien positif terpapar Covid-19 di Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel) kini bertambah satu orang lagi.

Pria berinisial AH (47) ini terkonfirmasi positif dengan riwayat kontak erat bersama MM, status transmisi klaster perkantoran di Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Babel.

“AH ini sebelumnya sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Depati Bahrin Sungailiat karena Demam. Lalu dari swebnya diperiksa hasilnya positif, “kata Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Babel, Boy Yandra saat dikonfirmasi via pesan Whatshappnya kepada wartawan, Rabu (26/08/2020).

Upaya yang dilakukan oleh pihak Dinkes Bangka yakni melakukan tracpeking yang pernah kontak dengan AH. “Jadi diminta yang pernah kontak dengan AH supaya melaporkan diri ke Puskesmas Kenanga supaya bisa cepat untuk memutus rantai covid-19, “imbau Boy.

Kemudian Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka bersama tim Gugus Tugas Covid -19 sambungnya, juga akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di kantor penyiaran yang dianggap tersentuh positif Covid -19 sebelumnya, termasuk penginapan yang pernah ditempati oleh AH ini.

Advertisement

Upaya yang dilakukan Tim Gugus Tugas Covid-19, adalah sosialisasi di Kelurahan Kenanga dengan tim TNI/Polri, serta pembagian masker dan melakukan razia terhadap pengendara yang tidak memakai masker untuk diberi pemahaman tentang penyebaran Covid -19.

Sehingga dengan adanya satu orang lagi yang positif terpapar, maka masih dikatakan Boy, jumlah pasien terkonfirmasi Positif Covid -19 di Kabupaten Bangka ada sebanyak 71 orang dan 64 orang dinyatakan sudah sembuh.

“Perintah Kandinkes Bangka untuk menutup sementara lembaga penyiaran dan penginapan Try Mustika Sungailiat, “kata Boy Yandra seraya mengimbau masyarakat agar selalu melaksanakan protokol kesehatan Covid -19 dengan menjaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan menjaga pola hidup sehat di rumah maupun di luar rumah dengan masyarakat, “harap Boy. (sermon)

 

Advertisement
Back to top button