KesehatanNasional

Alhamdulillah, Kadinkes Taliabu : Di Kabupaten Taliabu Bebas Virus Corona

TALIABU | MIMBARRAKYAT.ID –
Dinas kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab), Provinsi Maluku Utara (Malut) mengklaim wilayah Kabupaten Pultab untuk saat ini masih terbebas dari ancaman wabah virus Corona.

Meskipun demikian, Dinkes Pultab tetap akan mengambil sejumlah langkah pencegahan dalam bentuk pemeriksaan kesehatan secara berkala kepada para Tenaga Kerja Asing (TKA) di wilayah lingkar tambang di PT Adidaya Tangguh (ADT), serta melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan cara membagikan stiker tentang pencegahan virus Corona, sekaligus membagikan masker gratis kepada masyarakat.

BACA JUGA :   Bupati Halsel Mengagumi Tradisi Unik Masyarakat Gandasuli Rayakan Idul Adha

”Langkah pencegahan wabah virus Corona yang kami lakukan dari Dinkes bersama Disnakertrans, Dinas Perhubungan dan Komisi I DPRD Pulau Taliabu belum lama ini telah melaksanakan inspeksi langsung di lapangan untuk melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan terkait pencegahan atas virus tersebut, ”kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Pultab, Kuraisia Marsaoly saat diwawancarai sejumlah awak media di ruang kerjanya, Senin (10/02/2020).

Langkah upaya pencegahan ini dilakukan masih dikatakannya, mengingat Kabupaten Taliabu termasuk kabupaten yang sering dikunjungi Tenaga Kerja Asing (TKA) dari China lewat pintu masuk Sulawesi Tengah tepatnya di Kecamatan Luwuk yang kemudian masuk ke wilayah Taliabu.

BACA JUGA :   Alumni STAIA Labuha Ancam Diduga Pemilik Akun Facebook Dohu Madano Ke Pihak Berwajib

Mengenai adanya kapal yang mengangkut material tambang yang di dalamnya mengangkut 12 anak buah kapal (ABK), dirinya dengan tegas menyatakan kalau Tim Kesehatan Pelabuhan dari Provinsi telah mengutus timnya ke Taliabu dan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap sejumlah crew kapal tersebut.

“Yang pasti para crew kapal dari tambang itu tidak turun ke darat meskipun mereka sudah lama bekerja di kapal itu,” terang Kuraisia Marsaoly sembari berharap kepada masyarakat agar tidak panik, terutama menyangkut dengan masalah virus Corona ini.

BACA JUGA :   Kunjungi Bank Sumut, Akhyar : Terimakasih Telah Terapkan Protokol Kesehatan

”Kami juga saat ini membentuk posko yang tujuannya menerima laporan warga terkait masalah penyakit tersebut. Selain itu dalam waktu dekat Dinkes akan melakukan simulasi pencegahan virus Corona, pungkasnya mengakhiri. (Bumay)

Berikan Komentar:
Tags
Back to top button
Close
%d blogger menyukai ini: